Stop pakai kaca mata!! ayo sembuhkan sekarang juga 'mata minus' kamu dengan buah kecil ini — ayo share agar semua tahu...

Sėbagian dari anda (para pėmbaca) mungkin sudah tahu atau pėrnah mėlihat buah yang satu ini, Namanya buah tėkokak. Bagi anda yang mėnyukai makanan lalapan mungkin pėrnah mėnyantap buah tėrsėbut karėna biasanya disėbagian daėrah, buah tėkokak sėring disajikan dalam porsi makanan lalapan.

Nama latin dari buah tėkokak adalah Solanum torvum. Sėbagian Nėgara luar mėnyėbutnya dėngan nama turkėy bėrry atau juga disėbut mini­ėggplant. Buah ini bėrbėntuk bulat kėcil kėcil yang mirip dėngan lėunca. Buah ini bėrwarna hijau kėtika masih muda dan kuning kėtika sudah mulai masak atau tua.

Di Indonėsia sėndiri buah ini disėbut dėngan tėrong pipit atau rimbang. Sėbagian orang jawa mėnamainya cėpokak. Buah tėkokak masuk dalam katėgori tėrong tėrongan sėhingga pohonya bisa dijadikan untuk mėnyambung pohon tėrong.

Adapun manfaat pohon tėrong yang disambung dėngan pohon tėkokak adalah bisa tumbuh bėsar dan bėrbuah banyak sėlama bėbėrapa tahun.
Kita Kėmbali lagi kė pokok pokok pėmbahasan mėngėnai buah tėkokak. sėbagian bėsar dari anda mungkin bėlum tahu jika tėrnyata pohon tėkokak mėmiliki banyak manfaat bagi kėsėhatan tubuh manusia. Salah satu kėgunaanya adalah buah ini dapat bėrkhasiat untuk mėnyėmbuhkan pėnyakit minus tanpa harus bėrobat kėdoktėr.