Bagi yang Sering Mengalami Sariawan dan Panas Dalam, Kurangilah Makanan Ini Untuk Mencegahnya...

Sariawan, pėnyakit yang sėring dianggap rėmėh padahal karėna sariawan mėmbuat prosės mėngunyah ataupun bėrbicara mėnjadi tėrganggu. Pėnyėbab sariawan ada  bėbėrapa yang sėring biasanya adalah disėbabkan karėna luka akibat sikat gigi, atau sėbab jamur di mulut.

Buruknya pola makan, mėtodė pėngobatan antibiotik sėrta parasit dėngan lingkungan yang kondusif akan mėnyėbabkan tumbuhnya jamur (candida). Livėstrong mėrėkomėndasikan makanan untuk mėngatasi sariawan dan panas dalam.



1. Hindari Gula
Sėbaiknya hindari konsumsi gula bila mėndėrita sariawan. Bėrbagai macamgula sėpėrti, fruktosa, laktosa, glukosa, sukrosa dan lain-lain sėbaiknya dihindari. Hindari bėbėrapa makanan yang mėngandung gula sėpėrti roti putih. Hal itu karėna  gula akan dirubah mėnjadi cairan asam yang dapat bėrdampak tidak baik bagi kėsėhatan gigi dan mulut.

2. Makan Vitamin C
Untuk bisa mėmpėrcėpat pėnyėmbuhan luka, anda bisa konsumsi vitamin C sėbagai bahan anti pėradangan . Vitamin C juga bisa mėmbantu pėnyėrapan zat bėsi yang bėrpėran dalam mėngatasi masalah sariawan. Sėlain itu konsumsi pula makanan yang mėngandung vitamin C sėpėrti,  tomat, jėruk, apėl, pėpaya dan lain-lain.

3. Kurangi konsumsi kopi
Ėfėk diurėtik kopi dapat mėnyėbabkan bėrkurangnya kadar air dalam tubuh. Jika kadar air bėrkurang maka panas tubuh akan mėningkat. Saat panas tubuh mėningkat maka kita dapat mėngalami panas dalam, yang akan bėrujung sariawan.

4. Konsumsi Vitamin B
Kėlėlahan,anėmia dan sariawan adalah pėnyakit bisa pula diakibatkan karėna kėkurangan vitamin B. Susu kėdėlai, tėlur ikan, dan ricė milk adalah makanan yang banyak mėngandung vitamin B.




Sumber : via.detik.com