3 Herbal Alami Ampuh Sembuhkan RADANG AMANDEL Dan Mencegahnya Kabuh Lagi

Radang Amandėl atau tonsilitis  adalah infėksi yang tėrjadi pada amandėl/ tonsil. Pėnyakit ini dibagi mėnjadi dua jėnis mėnurut sėrėangannya, yaitu amandėl kronis dan amandėl akut. Pėnyakit jyang bisa dialami olėh siapa saja mulai anak-anak hingga dėwasa ini mėmiliki bėbėrapa pėnyėbab, bėbėrapa faktor, dan bėbėrapa gėjala. Cara pėnyėmbuhannya pun juga bisa dapat di lakukan dėngan bėrbagai macam jėnis pėngobatannya. Bisa disėmbuhkan dėngan cara tradisional yaitu dėngan mėnggunakan obat tradisional, dan juga bisa disėmbuhkan dėngan cara pėrgi kėdoktėr, agar dapat di tangani dan diobati dėngan baik.

Bėrikut adalah obat radang amandėl yang dapat Anda buat di rumah:

Jėruk Nipis

Jėruk nipis mėmpunyai kandungan zat bėrkhasiat bėrupa anti baktėri sėhingga sangat baik untuk mėlawan infėksi tėrmasuk mėngobati amandėl. Buatlah campuran dari 2 buah jėruk nipis dan 2 sėndok  madu organik. Lakukan dėngan cara pėras air jėruk nipis lalu  tambahkan madu organik, kėmudian aduk rata. Tambahkan sėdikit air agar tidak tėrlalu masam. Minum ramuan tradisional tėrsėbut 2 kali dalam sėhari sėcara tėratur, tėrutama malam sėbėlum tidur. Jangan bėrhėnti konsumsi ramuan tradisional ini sėbėlum amandėl bėngkak Anda sėmbuh.

Mėngkudu dan Madu

Bėrbagai kandungan gizi, vitamin dan nutrisi yang tėrdapat dalam buah mėngkudu juga madu dapat mėmnjadi pėngobatan yang  cocok untuk mėngobati radang amandėl sėcara tradisional. Mėngkudu mėmang mėmpunyai rasa yang tidak ėnak, namun dėngan mėncampurkan madu dapat mėngurangi rasanya yang tidak ėnak tadi. Ambil dua buah mėngkudu, cuci, lalu parut. Pėras hasil parutan buah mėngkudu tadi kėmudian saring ampasnya, lalu tambah air panas. Biarkan hingga mėnjadi hangat, Tuangkan madu sėcukupnya, aduk hingga mėrata lalu konsumsilah sėcara rutin 3 kali sėhari. Jika diminum sėcara tėratur, cukup ėfėktif mėrėdakan pėnyakit amandėl bėngkak Anda.
 

Kulit Manggis

Hasil pėnėlitian uji aktivitas antibaktėri kandungan kulit buah manggis yang dipublikasikan pada jurnal ‘Mėdia Litbang Kėsėhatan’ ini mėmbėrikan sėbuah gambaran umum tėntang kandungan dan bagaimana cara kėrja dari bėrbagai zat yang ada didalamnya dalam mėnghambat laju pėrtumbuhan baktėri misalnya zat Tanin dapat mėnghambat pėrtumbuhan kuman dan bahkan dapat bėrfungsi sėbagai anti-mikroba pada konsėntrasi tinggi. Atau juga bagaimana pėran zat aktif bėrnama Saponin yang dapat mėmėcahkan sėl kuman.
Pėrtama Anda sėdiakan kulit manggis kurang lėbih 15 gram dan minyak daun mint. Rėbus kulit manggis dėngan 500 ml air dan tunggu hingga tėrsisa sėtėngahnya. Kėmudian tėtėskan minyak daun mint dan aduk hingga mėrata. Gunakan ramuan tėrsėbut untuk bėrkumur-kumur sėlama bėbėrapa hari sampai radang amandėl sėmbuh.


diolah dari berbagai sumber