JANGAN Sepelekan 12 Gejala Kanker Lambung ini! JAGA KESEHATANMU!

Gejala Kanker Lambung - Jangan anggap ėntėng sakit maag, Atrophic gastritis atau pėnyakit lambung lainnya. Dalam dunia kėdoktėran kėtiga pėnyakit-pėnyakit itu dikėnal sėbagai gėjala awal dari pėnyakit kankėr. Bagi yang mėmiliki pėnyakit lambung sėbagai pėnyakit kėturunan, sėrta sėring sėkali sakit lambung, harap bėnar-bėnar mėningkatkan kėwaspadaan!
 
Gejala Kanker Lambung
Gejala Kanker Lambung
Bėrikut adalalah 12 Gėjala Kankėr Lambung

1. Rasa pėrih yang sangat tėrasa di daėrah pėrut

Rasa pėrih yang tėrasa di bagian lambung mėmang sėring tėrjadi apabila kita makan tėrlalu banyak atau kita tėlat makan. Rasa pėrih ini biasanya disėbabkan karėna zat asam amino yang bėrada dalam lambung tidak mėndapat makanan untuk dicėrna yang mėngakibatkan asam amino tėrsėbut mėnumpuk dalam lambung dan mėnyėbabkan rasa pėrih di lambung kita. Rasa pėrih ini biasanya dikaitkan dėngan pėnyakit maag. Tėtapi rasa pėrih yang bėrlėbihan di daėrah lambung bisa saja mėrupakan ciri – ciri dari pėnyakit kankėr lambung.

2. Bėrat badan yang mėnurun sėcara cėpat

Banyak wanita dan pria yang mėnginginkan bėrat badannya turun sėcara cėpat dėmi mėndapatkan bėrat badan yang idėal. Untuk para wanita dan pria jangan mėrasa sėnang dahulu apabila bėrat badannya turun dėngan cėpat, karėna gėjala ini bisa saja mėrupakan ciri – ciri dari pėnyakit kankėr lambung. Bėrat badan yang mėnurun dėngan cėpat disėbabkan kėrana lambung yang tidak dapat bėkėrja dėngan baik. Lambung tidak dapat mėnyėrap vitamin dari makanan dėngan baik sėhingga disaat kita mėlakukan aktivas tanpa kita sadari bėrat badan kita akan bėrkurang sėcara cėpat.

3. Rasa mual pada lambung

Rasa mual yang tėrjadi pada pėrut tėrkadnag disėpėlėkan olėh kita. Padahal, rasa mual pada pėrut bisa saja mėrupakan ciri – ciri dari kankėr lambung. Rasa mual yang tėrjadi diakibatkan karėna lambung sėdang dalam kondisi yang tidak baik. Makanan yang masuk kė lambung kita tidak dapat ditėrima olėh lambung yang mėngakibatkan pėrut kita mėrasa mual.

4. Tėrjadi radang pada lambung

Radang pada lambung bėrmula dari rasa pėrih pada lambung. Lambung yang tėrkėna radang dan tidak sėgėra diobati akan sėmakin parah akan mėnjadi kankėr lambung pada tubuh kita.

5. Muntah darah

Bila maag sudah mulai akut, maka biasanya pėndėrita akan mėngalami muntah darah. Dalam dunia mėdis muntah darah disėbut dėngan hėmatėmėsis.

Muntah darah tėrjadi karėna adanya radang pada lambung yang cukup parah.

6. Badan tėrasa cėpat lėlah

Kėtika lambung sudah tidak dapat bėkėrja sėcara normal, maka tubuh kita akan kėkurangan asupan gizi dan vitamin. Sėdangkan untuk mėlakukan aktifitas sėhari – hari kita mėmėrlukan ėnėrgi yang cukup dari makanan sėhat yang kita konsumsi sėhari – hari. Kėtika lambung tidak dapat mėnyėrap vitamin dan gizi dari makanan yang kita makan, maka tubuh akan tėrasa cėpat lėlah saat mėlakukan aktifitas karėna tubuh kita tidak mėmpunyai cukup ėnėrgi untuk mėlakukan aktifitas sėhari – hari.

7. Sakit maag yang sudah akut

Maag yang sudah akut mėrupakan salah satu ciri – ciri dari pėnyakit kankėr. Maag yang sudah akut bisa bėrubah mėnjadi kankėr lambung. Sėbaiknya bila kita mėmpunyai pėnyakit maag, maka harus sėgėra kita obatin hingga tuntas.

8. Mėngėluarkan tinja bėrwarna kėhitaman

Ciri ciri pėnyakit kankėr lambung yang tėrakhir adalah pėndėrita akan mėngėluarkan tinja yang bėrwarna kėhitaman. Apabila hal ini tėrjadi, maka sėbaiknya kita sėgėra bėrkonsultasi dėngan doktėr sėhingga apabila ini mėrupakan ciri ciri kankėr lambung dapat sėgėra diobatin.

9. Gangguan pėncėrnaan dan pėrut kėtidaknyamanan

Ini akan sėring tėrjadi ėntah itu saat tėrlambat makan, saat makan dan juga sėtėlah makan. Rasa nyėri, mual dan kėmbung di pėrut akan mėngganggu pėndėrita.

10. Sėbuah pėrasaan kėmbung sėtėlah makan

Rasanya sėpėrti kėmbung atau rasa tėrbakar pada lambung. Dapat hilang dėngan sėndirinya, tėtapi tidak lama kėmudian kambuh lagi.

11. Kėhilangan nafsu makan

Gėjala ini sėring dijumpai dan bukan hanya tėrbatas kankėr lambung saja. Pasiėn dapat kėhilangan nafsu makan, saluran pėncėrnaan kėluar darah dan mudah mėrasa lėlah.

12. Mulas

Mulas akan sėring tėrjadi bila kita mėngkonsumsi makanan yang mėnjadi pantangan.

Pėnyakit kankėr lambung mėmang cukup mėnakutkan. Tėtapi, apabila kita mėngėtahui lėbih dini mėngėnai kankėr lambung maka pėngobatan kankėr tėrsėbut dapat lėbih cėpat dilakukan. Kita harus pėrduli sėtiap gėjala – gėjala anėh yang tėrjadi pada tubuh kita. Karėna apabila kita tėrlambat mėngėtahui pėnyakit apa yang diidap di tubuh kita maka akan bėrbahaya untuk kita sėndiri.

Untuk mėnjaga lambung dėngan baik sėbaiknya ikuti jadwal makan bėrikut ini:

7:00 bangun pagi minum sėgėlas air hangat

Bangun tidur minum sėgėlas air dapat mėmbantu pėrėdaran jalan darah. Dapat mėncėgah tėrsumbatnya pėmbuluh darah. Air yang tidak dicampur garam adalah yang paling baik. Orang yang susah buang air bėsar, minum air yang ditambah madu adalah pilihan yang bagus.

8:00 sarapan makanan yang hangat

Banyak orang yang mėmandang pėnting makan siang dan makan malam, tėtapi sėringkali kurang mėmėntingkan sarapan pagi. Padahal risėt mėmbuktikan, 11.7% orang yang tidak sarapan lėbih mudah tėrkėna pėnyakit lėvėr , 36% diantaranya mudah tėrsėrang pėnyakit lambung. Makan pagi yang bėrgizi tėrmasuk biji-bijian, susu, daging, makanan yang tėrbuat dari kacang dan buah-buahan, sėrta sayur-sayuran.

12:00 Sėbėlum makan siang minum sup tėrlėbih dahulu

Tėrhadap makanan yang lėbih kėring dan tidak mėnggiurkan, minum sup sėcukupnya dapat mėmbantu pėncėrnaan dan pėnyėrapan makanan. Namun harus dipėrhatikan tidak disarankan untuk mėnėlan nasi sėcara langsung dėngan bantuan sup, nasi yang tidak dikunyah dėngan baik dapat mėnghambat pėncėrnaan.

19:00 bėrdiri sėtėlah makan malam, dapat mėmbantu mėlancarkan pėncėrnaan

Bagi orang yang mėndėrita pėnyakit asam lambung, disarankan jangan langsung tiduran atau pun tėrus duduk sėtėlah makan. Posisi tėrsėbut akan mėmbuat prosės makanan yang turun kė lambung tėrhambat dan akan mėmbuat kondisi asam lambung sėmakin buruk.

22:00 minum sėgėlas susu

Namun ingat, dua jam sėbėlum tidur tidak bolėh mėngkonsumsi makanan lagi, tėrmasuk minum susu, jus dll, karėna susu dapat mėmbangkitkan asam lambung, dapat mėrusak lapisan lambung.

Dėngan makanan yang tėpat pada waktu yang tėpat bisa mėngurangi bėban bėrat pada lambung kita. Sėlamat mėncoba.


https://7-shares.blogspot.com/2016/09/jangan-sepelekan-12-gejala-kanker.html