Hati Berlemak Penyebab Banyak Penyakit, Begini Mengatasinya



Hati Berlemak Penyebab Banyak Penyakit - Salah satu organ paling pėnting dalam tubuh kita adalah hati, karėna hati bėrtanggung jawab untuk filtrasi dan pėngolahan darah.

Hati Berlemak Penyebab Banyak Penyakit
Hati Berlemak Penyebab Banyak Penyakit
Organ ini mėlakukan bėrbagai fungsi pėnting dalam tubuh, sėpėrti mėmbėrsihkan tubuh dari zat bėrbahaya, mėmėtabolismė nutrisi, mėnghasilkan protėin untuk pėmbėkuan darah, mėngatur kadar gula darah, mėncėrna lėmak, mėngontrol produksi ėmpėdu dan produksi ėnzim pėnting lainnya.

Namun, gangguan yang paling menonjol adalah timbunan lemak, yang dapat menghambat fungsi hati. Hal ini akan menyebabkan adanya gangguan dalam proses metabolisme dan menyebabkan akumulasi lemak pada organ dan pembuluh darah serta peningkatan risiko jantung.

Akumulasi lemak dapat disebabkan oleh hal-hal berikut:

  •         Penyalahgunaan obat, seperti kortikosteroid
  •         Gangguan metabolisme
  •         Sering mengonsumsi alkohol
  •         Kekurangan beberapa enzim
  •         Kekurangan protein dalam diet
  •         Paparan bahan kimia

Pencegahan hati berlemak bisa dilakukan dengan rutin mengonsumsi protein whey, ini adalah produk yang digunakan dalam produksi keju. Protein ini kaya akan mineral, seperti magnesium, fosfor, kalsium, kalium, asam laktat, protein, vitamin, enzim dan asam amino.

Selain itu, protein whey juga dapat menghambat stroke dan serangan jantung, hipertensi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan massa otot dan mengontrol tingkat kolesterol. Konsumsi secara teratur resep berikut ini, akan membantu mengatasi hati berlemak dan menjaganya agar tetap sehat.

Bahan:

        1 buah perasan lemon
        1 liter susu

Cara membuatnya:
Panaskan susu, saat masih hangat, tambahkan perasan lemon ke dalamnya. Aduk sampai rata, tunggu sampai Anda menghasilkan cairan berwarna hijau transparan (whey). Kemudian, saring dan tuangkan ke dalam sebuah wadah. Simpan di tempat yang dingin.

Aturan pakai:
Konsumsi 1 sampai 2 pon whey dari waktu ke waktu.

Untuk memastikan lemak tidak lagi menumpuk di hati Anda, Anda harus konsisten menjalani diet protein whey.

Sumber: http://sangtrader.blogspot.co.id/2016/01/hati-berlemak-penyebab-banyak-penyakit.html