Tips Cara Menolong Orang Pingsan Tidak Sadarkan Diri – P3k Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan


Cara Menolong Orang Pingsan Tidak Sadarkan Diri - Pingsan yaitu satu situasi tidak sadarkan diri sėpėrti orang tidur pada sėorang disėbabkan sakit, kėcėlakaan, kėkurangan oksigėn, kėkurangan darah, kėracunan, tėrkėjut/kagėt, lapar/haus, kėadaan fisik lėmah, sėrta lain sėbagainya.
Tips Cara Menolong Orang Pingsan Tidak Sadarkan Diri
Tips Cara Menolong Orang Pingsan Tidak Sadarkan Diri
Biasanya orang yang jatuh pingsan pada muka/muka akan terlihat pucat pasih. Orang yang pingsan butuh oksigen serta tempat teduh terlindung dari terik cahaya matahari. Oleh karenanya amankan pasien pingsan ke tempat yang teduh serta tidak kerumuni orang banyak yang melihat saja.

Petunjuk tehnis hadapi serta menolong orang yang pingsan by organisasi. org :

– Untuk kembalikan kesadaran orang yang alami kepingsanan bisa memakai bau-bauan yang menyengat serta merangsang seperti minyak wangi, minyak nyong-nyong, anomiak, durian dan sebagainya.

– Bila muka orang pingsan itu pucat fasih jadi baiknya buat tubuhnya lebih tinggi dari kepala dengan disanggah sesuatu supaya darah bisa mengalir ke kepala korban pingsan itu.

– Bila muka orang yang pingsan itu merah jadi sanggah kepalanya dengan bantal atau suatu hal agar darah di kepalanya dapat mengalir ke badannya dengan cara normal.

– Jika si korban pingsan tadi muntah, jadi baiknya miringkan kepalanya agar untah orang itu dapat keluar dengan mudah hingga jalur penapasan orang itu dapat lancar kembali.

– Apabila baju atau aksesori yang digunakan di badan terlalu ketat jadi kita dapat mengendurkan agar darah bisa mudah mengalir serta korban gampang bernafas dan udara dapat menyegarkannya. Berharap janganlah ditelanjangi atau dilecehkan.

– Bila orang yang pingsan telah siuman jadi dapat di beri minum seperti kopi atau teh hangat. Bila orangnya diabetes janganlah di beri gula apabila orangnya masih tetap belum kuat memegang gelas atau minum sendiri dengan tangannya harap janganlah di beri dahulu agar tidak tersedak.

– Jika tidak sadar-sadar serta berangsur-angsur lebih baik/sembuh jadi baiknya hubungi ambulan atau dibawa ke pusat kesehatan paling dekat seperti puskesmas, klinik, dokter, rumahsakit, dsb agar memperoleh perawatan yang tambah baik.

– Cermati orang lain di seputar korban, jangan sempat harta benda punya orang yang jatuh pingsan itu raib digondol maling/copet yang suka beraksi disaat orang lain sengsara. Cermati juga ornag lain yang menolong atau melihat korban, jangan sempat mereka kecopetan waktu serius menolong korban atau asik lihat peristiwa.

Sumber: http://updateterbaruu.tk/index.php/2015/11/12/tips-cara-menolong-orang-pingsan-tidak-sadarkan-diri-p3k-pertolongan-pertama-pada-kecelakaan/