11 Tanda-tanda Kanker Yang Cenderung Diabaikan dan Dianggap Sepele

Tanda-tanda Kanker Yang Cenderung Diabaikan - Hal ini dikėtahui bahwa kankėr dalam bėrbagai macam jėnismnya adalah pėnyakit yang tėlah mėrėnggut sangat banyak nyawa. Banyak para doktėr atau ahli kėsėhatan tėlah mėminta pėnduduk dunia untuk sėlalu waspada akan tanda-tanda pėnyakit kankėr, dan sėlalu mėncari saran mėdis untuk mėmpėrolėh diagnosa awal dari pėnyakit ini.
Tanda-tanda Kanker Yang Cenderung Diabaikan
Tanda-tanda Kanker Yang Cenderung Diabaikan
Karena itu adalah penting untuk mempertimbangkan dan menghitung beberapa hal mungkin tanda-tanda peringatan awal kanker, saya ingin menunjukkan 11 gejala penyakit ini yang orang sering mengabaikan.

1. Sering batuk kering dan suara serak

Meskipun batuk tampaknya tidak berbahaya, ketika muncul batuk  biasa dan semakin menjadi berat apalagi sampai mengeluarkan darah, lebih baik untuk segera pergi ke dokter untuk memeriksakan apakah ada indikasi kanker paru-paru.

Mengenai suara serak, ini adalah gejala dari peradangan pada pita suara dan dapat menjadi tanda dari gejala ringan dan awal kanker tenggoroka.

2. Berat badan turun atau naik tanpa sebab yang jelas

Jika Anda tiba-tiba kehilangan atau malah menambah berat badan dari nol dan telah mengikuti diet biasa Anda, saatnya untuk membuka mata Anda dan pergi ke dokter untuk memeriksa apa yang terjadi. Ini bisa menjadi tanda kanker pankreas, perut, kerongkongan atau kanker paru-paru.

Tanda lain bahwa banyak orang mengabaikan adalah kesulitan dalam menelan makanan, atau jika itu sangat menyakitkan, karena bisa menjadi tanda kanker esofagus atau tenggorokan.

3. Perubahan rutinitas usus

Mengenai kebiasaan buang air besar, semua orang berbeda. Sementara beberapa pergi ke kamar mandi sering, orang lain menderita sembelit teratur.

Tanda yang jelas bahwa ada sesuatu yang tidak bekerja sebagaimana mestinya adalah untuk mencatat warna tinja atau apakah bercampur darah, atau jika diare atau sembelit kronis, dan pada saat anda ingin buang air tapi tidak mampu untuk pergi ke kamar mandi karena nyeri perut yang menyertainya.

Memperhatikan gejala di atas gangguan pencernaan, kram dijelaskan di perut Anda; ini adalah tanda-tanda bahwa ada sesuatu yang tidak benar dengan usus.

4. Perdarahan vagina yang tidak biasa

Perdarahan di luar siklus menstruasi yang normal adalah sesuatu tetapi biasa. Ini merupakan indikasi kuat dari masalah dengan rahim dan leher rahim.

Jika Anda juga memiliki pendarahan lebih baik untuk pergi ke dokter kandungan sesegera mungkin dan menghindari penyakit yang tidak diinginkan.

5. Kelelahan dan nyeri punggung tanpa sebab

Nyeri di punggung bawah tanpa sebab, mungkin bukti kanker ovarium. Jika kondisi ini dikaitkan dengan kelelahan atau kelelahan, dan tidak memiliki sebab yang jelas, maka saatnya untuk pergi ke dokter.

6. Penyakit kuning

Penyakit kuning adalah kulit yang menguning, selaput lendir dan mata. Biasanya terjadi ketika ada anomali dari hati, seperti hepatitis atau lebih buruknya kondisi: kanker hati.

7. Perubahan kulit atau tahi lalat

Untuk mencegah kanker kulit, disarankan agar Anda menggunakan tabir surya spektrum tinggi dan cakupan lebih jauh seperti pakaian.

Jika Anda masih melihat bahwa tahi lalat Anda mengubah bentuk, warna, ukuran, dan juga kulit Anda diubah dan menyajikan bulu, waktu untuk pergi ke dokter kulit untuk diagnosa yang tepat.

8. Sesak napas atau kesulitan bernafas

Hal yang biasa bagi orang yang sehat tanpa penyakit asma pada setiap periode sebelumnya tidak memilki gejala-gejala asma, tetapi juga lebih baik jika Anda kebetulan merasa Anda tidak dapat bernapas dalam keadaan normal untuk pergi ke dokter dan mengesampingkan kanker paru-paru.

Meskipun dari diriwayat kesehatan anda tidak mempunyai penyakit asma, tetapi perlu waspada jika anda tiba-tiba sulit unutk bernafas dalam keadaan normal dan lebih baik untuk memeriksakan ke dokter untuk mengetahui kondisi paru-paru/tenggorakan anda.

9. Sering mengalami infeksi

Jika Anda melihat di diri Anda, atau salah satu dari anak-anak Anda, memiliki luka infeksi dan sangat lambat untuk sembuh dari luka dan goresan dan juga demam menjadi umum hampir setiap hari, maka itu adalah baik untuk mendapatkan tes darah dan check-up lainnya karena bisa leukemia.

10. Perubahan warna urine dan frekuensi buang air kecil

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa warna urin Anda lebih gelap dari biasanya atau bau aneh?
Selain itu, banyak kali Anda pergi ke kamar mandi dan kebutuhan Anda masih tak terkendali?
Jika ini terjadi pada Anda, itu adalah tanda bahwa ada sesuatu yang tidak baik dengan sistem kemih atau ovarium Anda.

11.  Pada panggul sering terasa nyeri

Nyeri panggul yang tidak normal pada wanita yang sehat dan dapat menjadi tanda bahwa ada masalah dengan sistem reproduksi.

Jika ada pembengkakan di perut bagian bawah dan saat berhubungan seks, selain mual, muntah dan sering sakit perut, lebih baik untuk pergi ke dokter kandungan, karena dapat menjadi bukti awal kanker serviks atau sesuatu yang sedikit lebih "sederhana" seperti kista ovarium.

Meskipun banyak dari gejala-gejala di atas mungkin tampak tidak signifikan dan bisa menjadi manifestasi dari serangan penyakit yang ringan, hal terbaik untuk dilakukan adalah pergi ke dokter untuk mengetahui semuanya.


Sumber: http://jagathawa.blogspot.co.id/2016/04/11-tanda-tanda-kanker-yang-cenderung.html