Wow Ini Dia 7 Penyakit Ini Bisa Dideteksi dari Kondisi Mata


Penyakit yang Bisa Dideteksi dari Kondisi Mata - Mata adalah jėndėla dunia. Ya, ungkapan tėrsėbut mėmang bėnar adanya. Tanpa mata, Anda tidak akan bisa mėlihat kėindahan dunia. Sėlain itu, Anda juga pasti akan kėsulitan untuk mėnjalankan aktivitas harian.
Penyakit yang Bisa Dideteksi dari Kondisi Mata
Penyakit yang Bisa Dideteksi dari Kondisi Mata
Tapi ternyata, fungsi mata tak hanya berhenti sampai di situ. Selain sebagai indra penglihatan, ternyata hal-hal yang nampak di sekitar mata Anda juga dapat mendeteksi kondisi kesehatan Anda.

Ya, mata merupakan cerminan dari kesehatan Anda. Terbukti, tujuh penyakit ini juga bisa dideteksi dari kondisi di sekitar mata Anda. Berikut hal-hal yang mata Anda bisa beritahu mengenai kesehatan Anda.

1. Alis rontok.
Jika sepertiga dari alis Anda mengalami kerontokan, kemungkinan Anda menderita penyakit tiroid.

2. Bintit yang tak kunjung hilang.
Jika Anda mengalami bintitan yang tak kunjung sembuh selama lebih dari tiga bulan atau sering terjadi di tempat yang sama, sangat mungkin Anda menderita kanker langka yang disebut Karsinoma Kelenjar Sebasea.

3. Burning mata, pandangan kabur saat menggunakan komputer.
Kurangnya kontras pada layar komputer ditambah Anda yang bekerja terlalu ekstra akan menyebabkan mata lelah, yang kemudian dapat berkembang menjadi 'computer vision syndrome' (CVS).

4. Warna putih mata berubah kekuningan.
Kondisi ini umumnya dikenal sebagai penyakit kuning dan biasanya terjadi pada bayi yang baru lahir karena fungsi organ hatinya belum maksimal. Selain penyakit kuning, warna mata yang berubah kekuningan juga bisa menjadi pertanda seseorang mempunyai masalah dengan saluran dan kandung empedu serta masalah organ hati.

5. Mata terlihat menonjol.
Mata menonjol sebagian besar disebabkan oleh kelenjar tiroid yang terlalu aktif, yang dikenal sebagai hipertiroidisme.

6. Penglihatan ganda, redup atau kehilangan penglihatan.
Dalam kebanyakan kasus, tanda-tanda tersebut merupakan peringatan dari penyakit stroke.

7. Penglihatan kabur.
Penderita diabetes lebih rentan terhadap masalah mata, terutama untuk terinopati diabetes, yaitu suatu kondisi dimana sistem peredaran darah dari mata dipengaruhi oleh penyakit. Kondisi ini merupakan penyebab utama kebutaan pada orang dewasa di Amerika.

Sumber: Healthy Life Master