Info Menarik Seputar Tips dan Inspirasi

INILAH Cara Menghitung Berat Badan Ideal Bagi Wanita! Harus Tau ya! Bantu bagikan kepada teman temanmu!

Artikel terkait : INILAH Cara Menghitung Berat Badan Ideal Bagi Wanita! Harus Tau ya! Bantu bagikan kepada teman temanmu!

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Bagi Wanita - Wanita sėlalu mėmiliki masalah yang bėrhubungan dėngan kėcantikan. Salah satunya adalah bėrat badan. Jika sėorang wanita mėmiliki bėrat badan yang bėrlėbih maka tidak hėran jika ia akan mėlakukan sėgala cara untuk mėnurunkan bėrat badannya tėrsėbut.
Cara Menghitung Berat Badan Ideal Bagi Wanita
Cara Menghitung Berat Badan Ideal Bagi Wanita
Dan salah satu cara yang sering dilakukan para wanita untuk mendapatkan berat badan ideal wanita biasanya adalah berdiet. Bukan hanya diet tapi juga olahraga secara teratur. Hal tersebut memang sangat bagus dilakukan. Apalagi jika dilakukan dengan cara yang tepat.

Cara Menghitung Berat Badan Yang Ideal Pada Wanita

1. Tes pada cermin

Cermin bisa digunakan untuk menilai apakah anda semakin gemuk atau tidak. Jika apa yang lihat di cermin badan anda terlihat menggemuk. Kemungkinan besar anda memang memiliki kenaikan berat badan.

2. Tes dengan cara mencubit

Mungkin ini terdengar lucu. Tapi memang ada benarnya. Anda bisa mencubit sekitar perut anda atau lengan anda. Karena biasanya lemak itu berkumpul di sekitar perut dan juga tangan. Normalnya tebal lemak sekitar 1,0-2,5 cm.

Kurang dari itu artinya anda terlalu kurus. Dan lebih dari itu artinya anda terlalu gemuk dan belum mendapatkan berat badan ideal wanita yang sesungguhnya.

3. Tes dengan cara meloncat

Anda bisa melakukan cara ini dengan mudah. Meloncatlah di tempat. Jika setelah meloncat tubuh anda seperti berguncang itu artinya masih banyak lemak yang terdapat di dalam tubuh.

4. Cara Lain Menghintung Berat badan Yang Ideal

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Klasifikasi BMI Anda bisa menghitung sendiri jenis berat badan anda apakah termasuk ideal atau tidak. Caranya yaitu :

(tinggi badan-100) – 10% (tinggi badan-100)

Misalnya :

= (160-100) – 10% (160-100)
= 60 – 6
= 54

Itu artinya berat badan anda idealnya adalah 54 kg. Cara penghitungan berat badan yang ideal tersebut biasanya diambil secara rata-rata. Artinya tidak setiap orang yang memiliki tinggi 160m akan memiliki berat badan ideal sekitar 54 kg. Karena ukuran dan bentuk tulang dan lemak yang ada di setiap orang tentu saja berbeda.

5. Menghitung berat badan ideal dengan mengukur lingkar pinggang

Jika seseorang menjadi gemuk biasanya ia akan mengalami penumpukan lemak di seputar pinggang. Maka anda harus mencoba mengukur lingkar pinggang anda. Biasanya lingkar pinggang ideal pada wanita adalah < 80cm.


Patokan dalam menghitung berat badan ideal wanita tersebut dapat anda gunakan untuk mengukur berat badan anda sendiri. Apakah anda masih kegemukan atau terlalu kurus.

Sumber: http://feedshares.blogspot.co.id/2016/06/inilah-cara-menghitung-berat-badan.html

Artikel Tips dan Inspirasi Lainnya :

Copyright © 2015 Tips dan Inspirasi | Design by Bamz