5 Cara dan Tips Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Metode Air Putih, WOWWWW KAN!!!

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Metode Air Putih - Dalam kamus pėlaku diėt, minum air putih mėnjadi cara favorit dan ampuh untuk mėnurunkan bėrat badan. Minum air 8-10 gėlas pėrhari adalah anjuran standar kita untuk mėmėnuhi kadar air pada tubuh kita, karėna dapat mėmbantu mėningkatkan mėtabolismė, mėnėkan nafsu makan, sėkaligus mėmbantu mėngėluarkan kandungan air dari tubuh Anda. Namun hal ini masih di rasa sulit untuk di lakukan. Tetapi dengan usaha yang sungguh-sungguh, dalam waktu singkat Anda bisa memanfaatkan air untuk menurunkan berat badan Anda.
Tips Menurunkan Berat Badan dengan Metode Air Putih
Tips Menurunkan Berat Badan dengan Metode Air Putih
Berikut 5 tips untuk menurunkan berat badan dengan metode air putih :

1. Minumlah air sepanjang hari

Minum air sepanjang hari dapat membantu Anda tetap merasa kenyang tanpa harus mengonsumsi minuman berkalori tinggi seperti susu, teh susu, jus, dan camilan yang dapat menambah berat badan Anda. Anda juga mungkin akan makan lebih sedikit saat mempunyai camilan, karena Anda sudah merasa kenyang. Mengurangi konsumsi kalori setiap hari dapat mempercepat proses penurunan berat badan Anda.
  • Jika Anda tidak suka minum air, cobalah minum air dengan rasa tertentu. Belilah air dalam kemasan dengan rasa tertentu untuk mendapatkan air minum dengan rasa yang lebih lezat.
  • Untuk mengetahui pilihan cara menikmati air lainnya, bacalah artikel cara menyukai minum air.
  • Atur alarm untuk mengingatkan Anda minum air sepanjang hari. Dengan begitu, Anda tidak akan lupa. Cara ini juga akan membiasakan Anda untuk minum air lebih teratur.
  • Sediakan air di dekat Anda. Selalu menyediakan botol air minum di dekat Anda akan mempermudah Anda untuk minum lebih banyak. Belilah botol air minum yang dapat diisi ulang dan selalu sediakan air di dekat Anda selama di rumah, di kantor, atau saat bepergian.

2. Minumlah segelas air setiap sebelum makan

Rasa kenyang akan membuat Anda makan lebih sedikit, yang berarti asupan kalori yang lebih sedikit untuk meningkatkan hasil penurunan berat badan Anda.[2]
Jika Anda minum air sebelum makan untuk meningkatkan penurunan berat badan, jangan lupa untuk memantau jumlah dan asupan kalori dalam makanan Anda juga. Hindarilah minum air tetapi masih makan sepiring penuh makanan tinggi kalori.
Minumlah segelas penuh air sebelum, selama, dan setelah makan untuk membantu pencernaan dan mempercepat penurunan berat badan dengan air. Air akan membantu tubuh Anda memecah dan menyerap nutrisi.

3. Ganti minuman manis dengan air

Ketimbang meminum soda, minuman beralkohol, smoothie, atau minuman berkalori tinggi lainnya, ambillah segelas atau sebotol air saja. Mengganti minuman berkalori tinggi dengan minuman tanpa kalori akan membantu Anda untuk menyingkirkan ribuan kalori setiap hari, yang akan semakin membantu penurunan berat badan Anda.

4.Sesuaikan konsumsi alkohol dengan air minum dalam jumlah yang sama

Air minum untuk menyesuaikan konsumsi alkohol ini tidak boleh mengurangi jumlah asupan air minum harian Anda. Berapa pun jumlah air yang Anda minum untuk tujuan ini harus ditambahkan ke jumlah target asupan air minum harian Anda.

5. Minum air dan kurangi asupan garam untuk mengurangi kandungan air dalam tubuh.
  • Mengurangi jumlah asupan garam yang Anda konsumsi bisa membantu Anda mengurangi kandungan air dalam tubuh dengan cepat, terutama jika digabungkan dengan peningkatan asupan air minum harian.
  • Perhatikan kandungan natrium dalam label makanan. Beberapa makanan yang tampaknya tidak banyak mengandung garam mungkin saja kaya akan natrium.
  • Cobalah perasa dan bumbu lainnya sebagai pengganti garam untuk memberi rasa pada makanan. Herba segar atau bawang putih tidak mempunyai dampak kesehatan yang buruk dan dapat ditambahkan sebagai perasa berbagai makanan.
  • Kandungan natrium dalam sayuran kalengan dan sayuran beku kemungkinan tinggi, karena natrium digunakan sebagai bahan pengawetnya. Belilah produk segar sesering mungkin.
  • Jika suatu merek menawarkan pilihan rendah natrium, belilah pilihan yang itu. Ini adalah cara yang mudah untuk menikmati makanan yang Anda sukai tanpa harus disertai kandungan garam berlebihan.
  • Perhatikan informasi nutrisi dalam suatu restoran sebelum makan di luar. Makanan dan minuman yang dijual di restoran mengandung banyak garam, bahkan jika Anda tidak mengira demikian. Banyak restoran saat ini mencantumkan informasi nutrisinya di internet.