Inilah Manfaat Luar Biasa Pijat Refleksi Pijat Kaki Sebelum Tidur, silahkan Dibagikan Jika bermanfaat

Manfaat Pijat Refleksi Pijat Kaki Sebelum Tidur - Pijat refleksi telapak kaki ternyata banyak manfaat. Berbagai metode, mulai dari pijat tradisional asal Indonesia sampai yang terkenal dari Thailand ada di negeri ini.

Ternyata pijat refleksi pertama kali dipraktekkan sekitar th. 2500-2300 saat sebelum masehi oleh dokter Mesir. Makin lama pijatrefleksi ini makin berkembang sampai dapat dilakukan pada kakisaja.

Refleksi kaki didasarkan di bagian titik-titik di kaki yang dapat merangsang seluruhnya bagian di badan hingga membawa perubahan fisiologis secara menyeluruh.
Manfaat Pijat Refleksi Pijat Kaki Sebelum Tidur
Manfaat Pijat Refleksi Pijat Kaki Sebelum Tidur
Ada beberapa manfaat yang buat orang lebih fit saat pijat refleksikaki.

* Relaksasi

Lakukan pijat refleksi kaki dapat efektif dalam mencapai keadaan relaksasi. Ini lantaran ada solar plexus yakni pusat saraf yang mana biasanya menaruh stres.

Saat titik solar plexus ini ditekan jadi stres pada badan seolah hilang hingga sistem kekebalan tubuh tak menurun, serta pijatrefleksi kaki dapat membantu.

* Peningkatan sirkulasi

Walau cuma dilakukan di kaki, namun pijat refleksi dapat meningkatkan sirkulasi darah ke semua tubuh. Pijatan yang lembut di kaki dengan teknik penekanan memakai jari dapat meningkatkan aliran darah ke organ vital, darah memberi oksigen serta nutrisi ke or*an dan jaringan tubuh. 

* Mengurangi nyeri

Saat refleksi diterapkan di kaki jadi endorfin diproduksi semakin banyak untuk memblokir rasa sakit ke otak. Orang yang mempunyai nyeri bakal memperoleh bantuan yang penting dari refleksi.

* Menolong tangani sembelit

Saat seorang alami sembelit atau konstipasi jadi pijat refleksi dikaki dapat memberi stimulasi dari usus besar, usus serta refleks terkait

Ditulis dari laman stylecraze. com, ada beberapa manfaat sehat saat seorang lakukan pijat kaki tiap-tiap malam sebelum tidur. Serta berikut adalah sebagian manfaat tersebut .

  • Meningkatkan Sirkulasi Darah
  • Mengatasi Masalah Migrain
  • Menurunkan Tekanan Darah
  • Memperbaiki Jalinan Intim Bersama Pasangan
  • Menurunkan Resiko Menapause

Sumber: bangka.tribunnews.com