Menakjubkan, Ternyata Kulit Pisang Bisa Turunkan Berat Badan Lho, Gak Percaya ?? Berikut Penjelasan dan Caranya!!

Kulit Pisang Turunkan Berat Badan - Pisang mėrupakan buah yang paling dikėnal banyak orang. Tapi, tak banyak yang mėngėtahui bahwa kulit pisang mėmiliki banyak manfaat. Ya, kulit pisang mėngandung kalium yang sangat bėrmanfaat untuk mėnurunkan bėrat badan.
Kulit Pisang Turunkan Berat Badan
Kulit Pisang Turunkan Berat Badan
Kalium dapat membantu melancarkan sistem pencernaan, sehingga tubuh Anda akan lebih banyak membakar kalori, dan memberikan vitalitas untuk otot Anda. Lalu, kenapa harus kulit pisang?

Kulit pisang mengandung beberapa zat yang bermanfaat untuk tubuh, seperti vitamin A, lutein, pencegah kanker, termasuk vitamin B yang dibutuhkan tubuh Anda untuk menjaga sistem pencernaan.

Selain itu, kulit pisang mengandung serat larut dan tidak larut dalam jumlah besar, yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan bahkan mampu menurunkan tingkat kolesterol.

Sedangkan untuk menurunkan berat badan, pilihan terbaik adalah menggunakan pisang hijau. Pisang hijau mengandung probiotik, yang sangat bermanfaat untuk pencernaan Anda. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa kulit pisang hijau dapat meningkatkan serotonin dan dopamine hingga 15 persen. Sedangkan kulit pisang yang berwarna kuning memiliki sifat anti kanker.

Mungkin mengonsumsi kulit pisang akan tampak aneh untuk Anda. Pasti Anda mengira ini bukanlah makanan yang lezat untuk dikonsumsi. Tapi tenang saja, resep berikut ini tidak hanya menggunakan kulit pisang semata, tapi akan dicampur dengan beberapa bahan lainnya. Berikut resepnya untuk Anda.

Jika Anda ingin membuat smoothies kulit pisang sebagai pengganti sarapan Anda, cukup cuci kulit pisang dan buang kedua ujungnya. Tambahkan santan secukupnya, es batu, kayu manis dan blender hingga halus.

Membuat teh kulit pisang juga bisa menjadi pilihan yang baik. Caranya, setelah dibersihkan, rebus kulit pisang selama 10 menit. Tambahkan madu untuk menambahkan rasa.

Untuk mengurangi paparan pestisida, pastikan untuk mencuci kulit pisang sampai bersih. Hal ini untuk memastikan tak ada lagi bahan kimia yang menempel, kotoran, atau bahan-bahan lain yang melekat pada kulit pisang.

Sumber: The Hearty Soul