Ini dia Cara Mudah Mengatasi Toilet Yang Tersumbat Hanya dengan Menggunakan Bahan Dapur Tanpa Perlu Disedot. PRAKTIS!!!!

Cara Mengatasi Toilet Yang Tersumbat - Toilėt tėrsumbat adalah masalah yang pasti dihadapi sėtiap rumah. Tėrdėngar sėpėlė, tapi bagi yang jadi 'korban'nya, tėntu hal ini sangat mėrisaukan. Apalagi biaya sėdot WC tidaklah murah ya, banyak penyebab toilet tersumbat, misalnya gumpalan tissue atau ada hewan yang terjebak di dalamnya. Tak perlu panik,, pasalnya toilet tersumbat bisa diatasi dengan cara sederhana, tanpa perlu memanggil tukang sedot WC.
 
Cara Mengatasi Toilet Yang Tersumbat
Cara Mengatasi Toilet Yang Tersumbat
Yang harus dilakukan adalah:
Kenakan masker dan sarung tangan. Jauhkan benda-benda dari area toilet. Ambil plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.
 
Cara Mengurai Sumbatan Menggunakan Bahan Dapur

Sumbatan Benda Keras

Ambil selang panjang atau hanger yang terbuat dari kawat. Masukkan alat bantu ini ke dalam pipa pembuangan untuk mengeluarkan benda keras yang menyumbat. Awas, jangan sampai kamu mendorongnya semakin dalam karena  justru akan membuatnya sulit diambil.

Sumbatan Kertas Atau Tissue

Tuang sabun cuci piring cair ke dalam toilet, kemudian tuang air panas secukupnya. Diamkan selama beberapa menit. Siram menggunakan air biasa. Sifat sabun yang licin akan melonggarkan saluran dan mendorong sumbatannya melalui bagian pipa yang berkelok-kelok. Selain sabun cuci piring, kamu juga dapat menggunakan campuran bubuk soda kue dan cuka.

Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC mampet di saat-saat genting seperti ini. Yang terpenting adalah hindari menyiram air berkali-kali ke dalamnya karena justru menyebabkan air meluap dan mengotori lantai.

Semoga cara ini dapat membantumu mengatasi toilet tersumbat tanpa perlu bantuan tukang sedot WC ya