Jenis Tanaman Buah Dalam Pot Yang Mudah Berbuah

Tanaman Buah Dalam Pot - Menanam tanaman dalam pot memang menyenangkan apalagi tanaman buah. Jika anda di rumah memiliki halam yang sempit dan tidak begitu luas, atau mungkin anda tinggal di daerah perkotaan, tetapi menanam tanaman buah, sangatlah cocok jika anda mencoba menanam tanaman buat dalam pot atau yang sering disebut tabulampot.
Tanaman Buah Dalam Pot
Tanaman Buah Dalam Pot
Selain bisa untuk mempercantik halaman rumah anda,buah yang di hasilkan juga bisa di konsumsi sendiri, tidak harus anda membeli buah. Sebelum anda menanam tanaman buah dalam pot, anda harus mengetahui tanaman buah apa yang cocok untuk di budidayakan halaman rumah anda, dan jenis tanaman apa saja yang cocok ditanam dalam pot dan mudah berbuah.

Berikut ini adalah jenis tanaman buah dalam pot yang mudah berbuah.

1. Buah Jambu
Menanam buah jambu biji dalam pot cukup mudah.tanaman jenis ini juga tidak memerlukan perawatan kusus,yang paling penting di jaga kesehatan,pupuk dan penyiraman saja.buah yang di hasilkan dalam pot juga tergolong lebih banyak jika di badingkan dengan tanaman buah jenis lain.

manfaat jambu biji untuk kesehatan manusia anatara lain, bisa untuk mengobati diabetes, diare, sakit Maag, masuk angin dan sariawan.

2. Kelengkeng atau Lengkeng
Lengkeng juga cocok untuk tabulamput dan juga punya banyak jenis, baik lokal maupun impor. Semua jenis lengkeng umumnya bisa ditanam dalam pot.
Beberapa jenis di antaranya, diamond river, itoh, kristal, pingpong, puang rai, dan lengkeng aroma durian.

Kebanyakan bibit lengkeng berasal dari Thailand tapi sekarang sudah banyak bibit kelengkeng yang dijual di Indonesia karena sudah banyak yang membudidayakan.
3. Buah jeruk
Buah jeruk juga sangat cocok jika di tanaman dalam pot,selain rasa yang di hasilkan sangat manis,umumnya buah jeruk akan rajin berbuah tidak kenal musm asalkan benar dalam perawatan dan pemupukanya.

Seluruh buah jeruk bisa di tanam dalam pot.selain untuk mempercantik ruangan,jeruk juga banyak memiliki kasiat dan manfaat,antara lain untuk mengobati sariawan dengan kandungan vitamin C yang ada pada jeruk ini.
4. Buah Sawo.
Selain cocok untuk di jadikan tanaman hias penghias ruangan,buah sawo juga cocok jika di tanaman dalam pot.buah yang di hasilkan cukup banyak dan juga tak kenal musim seperti jeruk.cara perawatan cukup mudah,cukup kita siram,pupuk itu saja.maka buah yang di hasilkan tidak akan pernah habis untuk di makan.
5. Buah Naga.
Buah naga juga bisa di tanam dalam pot.untuk saat ini,jenis buah naga pamornya mulai naik terangkat.karena harga perkilo buah naga ini sangat mahal.selain unik,tabulampot buah naga ini juga bagus jika di jadikan prospek bisnis sampaingan untuk di jual bibitnya.
6. Buah Strowberry.
Selain tanaman di atas,buah stroberry juga sangat mudah untuk kita budidayakan dalam pot.selain menggunakan pot,buah jenis ini juga bisa kita tanam dengan menggunakan polybag.

Agar buah stroberry ini memiliki buah yang lebih produktif,penyiraman dan pemupukan harus di lakukan secara teratur dan terjadwal.

Cukup sekian artikel kali ini tentang Jenis Tanaman Buah Dalam Pot Yang Mudah Berbuah, Semoga bisa menambah wawasan anda dan semoga bermanfaat.