Cara Mudah Membuat Tanaman Bonsai Dirumah

Cara Membuat Tanaman Bonsai  - Tanaman adalah bagian dari kita, tanaman juga bagian dari kehidupan kita, tanaman mampu membuat seseorang tersihir lalu menjadikannya sebagai sebuah hobi. Hobi bertanam, tentu saja hobinya adalah hal-hal yang berbau dengan tanaman, salah satunya adalah menekuni dan senang dengan tanaman yang bernama bonsai. Bonsai itu apa sih? Bonsai adalah pohon hias yang di buat kerdil atau semak ditanam di nampan kecil dengan bentuk beraneka ragamnya.
Cara Membuat Tanaman Bonsai
Cara Membuat Tanaman Bonsai
Bonsai ini Berasal dari kata Jepang yang berarti “tanam pot” yang tumbuhnya selalu tak lepas dari pemangkasan sehingga semua bagian dari tanaman-bunga, daun, dan batang mampu di bentuk dalam berbagai model dan dalam proporsi. Pohon hias kerdil atau semak ditanam di pot atau nampan dangkal ini memiliki keunikan tersendiri, meskipun ia sudah tumbuh beberapa tahun lamanya, ia tetap saja kecil dan kerdil. Itulah kenapa sebagian orang menjatuhkan hobinya untuk menanam dan merawat pohon bonsai.

Ada Teknik membuat bonsai bagi anda yang masih belum menguasai namun ingin sekali memiliki yaitu Ketika membuat bonsai, cabang yang tidak diperlukan sebagai bagian dari massa dedaunan dapat digunakan untuk membuat bentuk dan model bonsai. Cara membuat pohon bonsai ini memang agak rumit bagi yang masih awam, mungkin sebagian orang sangatlah sulit, yang hanya perlu anda ketahui adalah, jangan pernah menyerah untuk mampu membentuk sebuah bonsai yang indah.
Cara Membuat Tanaman Bonsai
Cara Membuat Tanaman Bonsai
Sebagian orang menggunakan bantuan kawat, kayu atau media bantu lainnya untuk membentuk bonsai sesuai yang mereka inginkan. Tidak semua tanaman bisa dibuat menjadi tanaman bonsai. Tanaman yang bisa dan siap untuk di bonsai hendaklah tanaman yang kuat, mempunyai bentuk indah dauh dan batangnya, mempunyai umur panjang dan siap di perlakukan seperti apapun oleh penikmatnya. Sebut saja tanaman yang tidak manja, itulah tanaman yang bisa di bentuk menjadi tanaman bonsai.

Beberapa contoh tanaman yang bisa di bonsai adalah Bunga azalea, pohon asam kranji, Anting putri, beringin, cemara, cempaka kuning, bahkan pohon delimapun bisa di buat menjadi tanaman bonsai.

Nah.. tidak mungkin kan anda membeli/membuat sendiri bonsai-bonsai tersebut tanpa tau bagaimana cara perawatannya ? seperti tanaman lain, bonsai perlu air ketika musim kering datang, bonsai juga memerlukan pupuk dan disiangi. Anda juga harus memperhatikan gulma yang tumbuh di sekitar bonsai untuk segera dihilangkan, karena kedatangan gulma akan merusak tampilan bonsai.

Nah.. sekarang sudah tahu kan bagaimana bonsai itu dan seperti apa cara merawatnya, silahkan mencoba atau mungkin anda akan membelinya sekarang, selamat bertanam dan mari beersama-sama menuju Go Green.