Ingin Berkebun di Lahan Sempit? Yuk Coba Hidrogel


Hidrogel Tanaman - Jika Anda hobi berkebun tetapi tidak memiliki halaman luas,jangan khawatir. Hidrogel menjadi salah satu solusinya.

Hidrogel merupakan media tanam berbentuk bola-bola kristal kecil, yang mampu menyimpan 400 kali berat air, serta mengandung beberapa unsur hara.
Hidrogel Tanaman
Hidrogel Tanaman
"Warna Hidrogel bermacam-macam, seperti merah, hijau, biru, kuning, atau ungu," salah satu penjaga stan Kemilau Cahaya Crystal yang menjual hidrogel.

Untuk cara menggunakannya, satu bungkus butiran kristal hidrogel direndam dengan satu liter air, biarkan berkembang selama empat jam, sesekali aduk-aduk butiran tersebut agar warna rata, kristal akan berubah menjadi gel. Jika warna gel masih terlalu gelap, buang air, dan rendam dengan air yang baru, bilas dengan air bersih, dan diamkan selama satu jam atau hingga air di gel keset.

Hidrogel ini dapat digunakan untuk menanam keladi, sirih, aglaonema, biji-bijian, hingga sayuran, tanpa menggunakan tanah, dan tak perlu banyak air. Hidrogel ini mampu bertahan dua - empat tahun.

Tertarik? Kristal ini dibanderol cukup bersahabat Rp 25 ribu, pembelian empat bungkus, gratis satu bungkus.