Menghidupkan Suasana Inner court Dengan Artwork Unik


Inner Court - Selain berperan sebagai ‘ruang hijau’ di dalam rumah, kehadiran taman dalam atau innercourt ternyata bisa dimanfaatkan sebagai perpanjangan dari ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan beberapa buah kursi dan meja, area ini pun ‘menjelma’ menjadi area duduk atau area berkumpul keluarga.
Inner court
Inner court
Hal inilah yang dilakukan pemilik rumah yang berlokasi di wilayah Bekasi. Desain innercourt yang diracang oleh Andi dari X-Otic Garden berupa area duduk serba hitam yang dilengkapi elemen artwork yang eye catching.
Inner court
Inner court

Area duduk pada innercourt ini dirancang dengan mengadopsi konsep tatami dari Jepang dimana bantal digunakan sebagai alas duduk. Seluruh bidang dinding dan lantainya sengaja ‘dibalut’ warna hitam untuk menegaskan rangkaian artwork. Adapun cover bantal alas duduk berwarna merah menjadi warna aksen yang atraktif. 

Inner court
Inner court
Keunikan innercourt ini terletak pada artwork yang mengimajinasikan view lanskap ketika musim semi tiba. Tunas-tunas muda muncul dari dahan tak berdaun. Artwork digambarkan dengan membuat desain batang dari bahan akrilik dicat warna putih dengan tanaman hias Tillandsia yang muncul di ujung-ujung tunas cabangnya.

 
Inner court
Inner court
Keunikan lainnya muncul dari potongan batu alam yang dikelompokkan kemudian “ditanam” pada dinding mengikuti pola tertentu. Konsep artwork inilah yang menjadi daya tarik pada desain innercourt mungil ini.

Foto : Tri Rizeki
By majalahasri.com