Jangan Buang bekas kantong Teh Celup, Gunakan untuk Kompos kebun anda

Jangan Buang bekas kantong Teh Celup, Gunakan untuk Kompos kebun anda

kantong Teh Celup
kantong Teh Celup
Kompos dari Kantong Teh Celup - Banyak dari kita menikmati kopi atau teh setiap hari dan itu bagus. Dan anda perlu tahu bahwa kebun kamu bisa menikmati " ampas " dari minuman ini juga. Mari kita belajar lebih banyak tentang manfaat menggunakan kantong teh untuk pertumbuhan tanaman . 

Dapatkah saya Menggunakan Kantong Teh Celup di Taman ? Jadi pertanyaannya adalah , " Dapatkah saya menaruh kantong teh di kebun ? " Jawaban nya adalah " ya" , tetapi dengan beberapa batasan . Daun teh basah yang ditambahkan ke kompos sampah meningkatkan kecepatan penguraian tumpukan kompos yang akan anda buat.

Bila menggunakan kantong teh sebagai pupuk , kita harus tahu dan mengidentifikasi apakah kantong teh celup itu sendiri adalah kompos, karena 20-30 % dapat terdiri dari polypropylene , yang tidak akan terurai . Bila tidak yakin, sobek saja kantong tehnya dan keluarkan ampas teh tersebut kedalam tempat komposting anda.

Cara Menggunakan Kantong Teh Celup sebagai Pupuk
Anda tidak hanya dapat membuat kompos dari kantong teh sebagai pupuk dalam kompos sampah , tetapi daun teh yang anda keluarkan dari kantong teh celup itu juga langsung bisa digunakan dengan menanamkannya di sekitar tanaman.

Item yang Anda akan perlukan bila menggunakan kantong teh dalam kompos adalah :
  •     Daun teh (baik yang sudah diambil dari kantong tehnya atau dalam kantong )
  •     Sebuah ember kompos
  •     Tiga penampung kultivator 
Setelah anda membuat seduhan setiap cangkir berturut-turut dan teh sudah tak anda gunakan lagi, buang kantong teh yang telah dingin atau daun teh yg ada dalam kantongnya tadi ke ember kompos di mana Anda menyimpan limbah makanan sampai siap untuk menempatkan di daerah kompos outdoor atau bin, kemudian tutup . Kemudian dilanjutkan untuk membuang ember ke daerah kompos bila sudah terjadi pembusukan oleh cacing. Cukup sederhana .

Anda juga dapat menggali /menanam kantong teh atau daun teh yg ada dalam kantong di sekitar tanaman untuk memanfaatkan kantong teh untuk pertumbuhan tanaman langsung di sekitar sistem akar . Penggunaan kantong teh untuk pertumbuhan tanaman tidak hanya akan menyuburkan tanaman sebagai karena penguraian kantong teh , tetapi membantu dalam retensi kelembaban dan penghambat gulma .

Kebaikan dari penggunaan kantong teh ini adalah bahwa anda tak perlu direpotkan lagi dengan bagaimana anda arus membuang sampah teh tadi, padaal konsumsi keluarga anda terhadap teh relatif tinggi. Padahal sampah teh ini memberikan kontribusi yang relatif cukup untuk bisa dibuat kompos/pupuk.. Kafein yang terkandung dalam kantong teh yang digunakan dalam kompos ( atau bubuk kopi ) tampaknya tidak mempengaruhi tanaman atau meningkatkan keasaman tanah.

Kompos kantong teh adalah metode " hijau " dari sebuah sistem pembuangan sampah, menyediakan bahan organik untuk meningkatkan drainase dan menjaga kelembaban , mempromosikan cacing tanah , meningkatkan kadar oksigen dan mempertahankan struktur tanah untuk taman dan tanaman yang  lebih indah.

Baca juga Tips dan Inspirasi Berkebun lainnya:
Sekian artikel mengenai Kompos dari Kantong Teh Celupsemoga Artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.