Cara Berkebun asyik di Rumah

Cara Berkebun  asyik di Rumah - Akhir-akhir ini kesadaran masyarakat indonesia akan penghijaukan pekarangan rumah, rooftop, dan lahan kosong sudah mulai meningkat. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya komunitas-komunitas yang menggerakan masyarakat kita untuk melakukan penghijauan di sekitar tempat tinggal mereka. Mulai dari komunitas berkebun, komunitas organik dan juga komunitas hidroponik. 


Kesadaran akan penghijauan tersebut juga berdampak pada kesadaran akan kebutuhan sayuran dan buah yang sehat dan juga bebas dari racun akibat pestisida kimia. Yang mana kualitas sayur dan buah seperti ini harganya sangat malah di pasar modern. Sementara di pasar tradisional, kualitas sayur dan buah jebis ini masih sangat jarang ditemukan.
Jadi apa yang harus kita lakukan sebagai masyarakat tradisional, Salah satu solusi nya adalah dengan menjadikan taman/halaman kita menjadi family farm (kebun keluarga) kecil yang minimal kita bisa memenuhi ketersediaan sayur dan buah untuk keluarga kita sendiri. Dan kesadaran itulah yang akan kita tularkan kepada lingkungan sekitar kita terutama kepada petani lokal sehingga mereka mengingkatkan kualitas sayur dan buah yang mereka produksi untuk menjadikan sayur dan buah berkualitas dan jauh lebih sehat. 

Menjadikan halaman kita sebagai tempat berkebun maka akan membuat taman kita menjadi lebih indah dan lebih bervariasi. Taman yang dipenuhi oleh tanaman hias memang akan sedap dipandang mata, akan tetapi kebun sayuran di pekarangan rumah pun dapat kita ciptakan menjadi seindah taman tanaman hias dan juga yang lebih penting hasilnya bermanfaat untuk kita konsumsi. Dengan menggunakan barang2 bekas seperti botol air minum, cup/ember eskrim, ember, baskom dll dapat disulap menjadi wadah tanaman yang cantik dengan kreasi kita. Sebagai contoh gambar2 dibawah ini, indah bukan.


So, mari kita berkebun di rumah. Blog ini akan berbagi bagaimana caranya kita memulai berkebun di rumah. Dengan cara2 yang praktis, mudah dicari dan simple. 

Sekian artikal mengenai Cara Berkebun  asyik di Rumah, semoga bermanfaat.