Minum dua kaleng soda setiap hari berisiko gagal jantung, waduh ngeri ya!!!!

Minum dua kaleng soda atau lebih setiap hari maka memiliki risiko 23% terkena gagal jantung.


Musim panas seperti sekarang ini memanglah asyik jika minum yang dingin-dingin dan menyegarkan. Beberapa orang pun kemudian memilih minuman bersoda sebagai pelepas dahaga mereka. Rasanya yang menyegarkan dengan sedikit asam memang bisa membuat orang menjadi semangat lagi.

Copyright by wordup411ng.com

Meski begitu, kamu jangan sering-sering ya minum minuman yang bersoda. Pasalnya, menurut penelitian yang dilakukan Karolinska Institut di Swedia menyebutkan bahwa pria yang minum dua buah kaleng soda atau lebih setiap hari maka akan memiliki risiko 23% terkena gagal jantung, waduh ngeri juga kan ?

Dilansir dari TheIndependent,  pada Jumat (6/11), penelitian ini mendata sebanyaj 42.400 pria berusia di atas 12 tahun. Hasilnya sungguh mencengangkan,  daei 42.400 ada 3.604 kasus dimana pria yang minum dua kaleng soda setiap hari mengalami gagal jantung. Bahkan 509 di antaranya kehilangan nyawa.

Minuman soda tersebut mengandung pemanis buatan yang berlebihan. Sedangkan mengonsumsi minuman manis merupakan penyebab utama dari penyakit gagal jantung. Tak hanya itu, namun minuman bersoda ini juga bisa menyebabkan penyakit diabetes.
Semoga bermanfaat..