Membungakan Tanaman Jeruk Yuk

Membungakan Tanaman Jeruk Yuk.... Tanpa panjang lebar berikut ini tips dan cara membuahan tanama jeruk (terutama di dalam Pot) :




Gunakanlah media tanam campuran tanah, pupuk kandang dan juag sekam (sekam arang maupun sekam mentah) dengan perbandingan 2:1:1.


Pilihlah pot yang sesuai dengan ukuran tanaman jeruk,  jeruk ini lebih suka ditanam di pot yang berukuran memanjang.

Tempatkan  tanaman di tempat yang mendapatkan sinar matahari cukup (5-6 jam sehari)

Berikanlah pupuk secara rutin agar tanaman dapat tumbuh dengan bagus.  Lakukan juga pemupukan 1-2 minggu sekali, kemudian siram secukupnya (tergantung cuaca)

Disaat tanaman sudah sehat dan siap dibuahkan, ditandai dgn pupus muda yang sudah tidak muncul lagi, lakukan stress air (tidak disiram beberapa waktu) hingga tanaman nampak sedikit layu.  Kemudian berikan siraman dengan air pupuk dengan kandungan P dan K dominan secara merata, Insya Allah beberapa hari kemudian akan muncul bakal bunga.Disaat bunga mulai muncul, berikan pupuk NPK (dominan K) seminggu sekali dengan dosis 2-3 gram per liter, jangan lupa pada fase ini usahakan tanaman tidak telat siram.

Baca juga:
Laku kan pengendalian hama (biasanya ulat dan kutu hitam kecil-kecil) secara bijak.Untuk tanaman di tanah, kurang lebih sama perlakuannya.  Tanaman yang sehat, sedikit stress air akan merangsang mengeluarkan buah.