Harus Baca !! Ini dia manfaat daun jambu biji untuk kecantikan

Manfaat dari buah jambu biji telah banyak di ketahui. salah satunya yaitu dapat untuk menyembuhkan infeksi serta mencegah kanker. Lalu bagaimana dengan manfaat dari daun jambu bijinya ?
Daun jambu biji ini nyatanya juga mempunyai manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Salah satu manfaatnya yaitu dapat membantu menyembuhkan mencret. Untuk cara menyembuhkan mencret dengan daun jambu biji juga sangatlah gampang. Cukup dengan makan daun jambu biji yang masih muda. Cara ini cukup ampuh dalam mengobati mencret, baik untuk dewasa maupun pada anak-anak.

Copyright by plantvillage.com

Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan
Selain manfaat daun jambu biji untuk kesehatan, ada juga manfaat daun jambu biji untuk kecantikan tubuh kita. Daun jambu dipercaya baik untuk kulit dan juga rambut.
Hal semacam ini disebabkan karena adanya banyak zat-zat obat yang terdapat di dalam daun jambu yang baik untuk kesehatan serta kecantikan. Pertama, daun jambu memiliki kandungan antioksidan. Kandungan antiseptik (antibakteri) serta anti-inflamasi juga dipunyai daun jambu. Bahkan, menurut hasil dari beberapa riset yang pernah dilakukan disebutkan bahwa didalam daun jambu juga terdapat penghilang rasa sakit.
Untuk lebih detilnya seperti apa faedah dari daun jambu biji untuk kecantikan kulit serta rambut, tersebut penjelasan secara singkat seperti yang diambil dari laman Boldsky :
1. Mengobati Komedo
Anda dapat mengurangi jumlah komedo yang ada di wajah anda dengan cara menggosok daun jambu di bagian kulit wajah anda yang berkomedo.
2. Mengobati Jerawat
Daun jambu mempunyai kandungan berupa antiseptik yang dapat menggerus bakteri penyebab jerawat yang melekat pada kulit.
3. Obat Gatal-gatal
Apabila anda sedang menderita alergi serta merasakan sensasi gatal-gatal, maka anda bisa menyembuhkannya dengan cara menggosok ruang alergi dengan daun jambu yang telah dibasahi.
4. Mengobati Rambut Rontok
Anda juga dapat mengurangi masalah rambut rontok lewat cara mendidihkan air berbarengan dengan daun jambu. Sesudah didinginkan sebagian waktu, pijatlah kulit kepala dengan daun itu. Anda dapat menggunakan ramuan ini setiap hari sampai terlihat perubahannya.
5. Mencegah Keriput
Keriput adalah masalah yang pasti akan dihadapi setiap manusia. Tetapi keriput di umur muda adalah masalah sendiri yang banyak ditakutkan oleh semua orang. Untuk menangani keriput, anda dapat memanfaatkan antioksidan yang ada didalam daun jambu. Caranya yaitu anda dapat menempelkan daun jambu yang telah dipanaskan terlebih dahulu pada wajah. Cara ini berguna untuk mengurangi munculnya keriput di muka.
Itulah diantaranya manfaat daun jambu biji untuk kecantikan, rambut serta wajah. Semoga bermanfaat.