Khasiat telur ayam kampung

Khasiat telur ayam kampung - Telur ayam kampung adalah telur yang diperoleh atau di  dihasilkan dari ayam kampung disini lebih diutamakan ayam kampung yang diberi pakan alami bukan pelet (pur) pakan pabrikan.

Manfaat dan khasiat telur ayam kampung ini adalah untuk mengobati penyakit: radang tenggorokan, batuk, paru-paru, ginjal dan juga saluran kencing. Adapun Ramuan untuk penyakit dada, tenggorokan maupun jantung yaitu dengan cara telur ayam kampung dicampur dengan buah kenari yang telah ditumbuk kemudian diberi madu. Oh iya telur ayam kampung juga bermanfaat juga lo untuk penyakit kuning.
Kandungan Telur ayam kampung

Adapun kandungan telur ayam kampung ini adalah sebagai berikut :

  1. Protein
  2. Lemak
  3. Mineral
  4. Garam dan juga 
  5. Vitamin

Selain khasiat yang telah di sebut diatas ada juga beberapa lagi kegunaan telur ayam kampung ini, diantaranya yaitu:
  1. Menggerakkan nafsu untuk hub intim
  2. Memperkuat urat syaraf
  3. Meningkatkan stamina/kekuatan karena didalamnya mengandung kolesterol
Telor ayam kampung juga sering digunakan sebagai campuran jamu, terutama untuk jamu/obat kuat. Ada perbedaan pendapat mengenai bagaimana penggunaan telur ayam kampung yang paling baik. Salah satu pendapat mengatakan bahwa telur ayam kampung yang baik adalah digunakan setelah direbus matang. pendapat kedua telur direbus setengah matang dan ada juga yang mentah. Untuk yang mentah pun ada yang mengatakan kuningnya saja, ada juga yang mengunakan putih dan kuningnya sekalian.
Putih telur ayam kampung jika dioleskan pada wajah maka akan bermanfaat sebagai pelindung dari sengatan panas matahari ataupun api.