Jika memiliki Kebiasaan Ini, Tandanya Kamu Orang Genius

Jika memiliki Kebiasaan Ini, Tandanya Kamu Orang Genius - Punya prestasi yang gemilang dan sederetan  rentetan nilai A ternyata itu bukanlah satu-satunya hal yang bisa menjadi patokan tingkat kegeniusan dari seseorang. Menurut hasil penelitian, hal2 sederhana yang biasa pun dan berkaitan dengan kegiatan sehari-hari ternyata bisa juga menjadi penanda bahwa kamu adalah orang yang genius. Dan uniknya lagi, kebiasaan itu adalah kebiasaanmu yang sifatnya mengganggu, seperti yang di kutip dari Goodhousekeeping.co.uk berikut ini menjelaskan kebiasaan2 apa saja yang menandakan seseorang itu genius.



Suka Begadang
Beberapa orang dari kita memang sengaja tidur larut malam atau bahkan dini hari, tujuannya agar mereka bisa bersiap lebih pagi pada keesokan harinya. Namun ada juga orang2 yang memang tidak bisa tidur sebelum lewat tengah malam. Sedangkan kata para peneliti dari London School of Economics sih, orang yang suka begadang maka akan cenderung lebih pintar jika dibandingkan dengan orang yang tidur lebih awal.


Tidak Suka Dengar Orang Yang Mengeluarkan Suara Saat Makan
- terkadang kita sering merasa risih kan saat ada orang yang maman tapi bersuara, ternyata Jangan bersuara saat mulut sesang mengunyah, karena suara gigitan keripik yang terlalu keras saja terasa sangat mengganggu di telinga kita. Sampai-sampai terkadang kita malah merasa bersalah, karena merasa tidaj enak hati sendiri karena masak hanya karena hal seperti itu saja kita jadi  tidak nyaman olehnya. Tapi kalian tahu tidak, menurut penelitian dari Northwestern University, orang dengan intelektual tinggi memang sering akan merasa terganggu dengan suara-suara berisik semacam itu. Jadi, sekarang sudah nggak perlu merasa bersalah lagi kan ya?


Punya Mata Biru
Keuntungan dari seseorang yang punya mata berwarna biru ternyata bukan hanya pada penampilan dan daya tarik saja, tapi juga bisa menentukan pada tingkat kecerdasannya lho. Hemmm menurut Joana Rowe, profesor dari University of Louisville in Kentucky menemukan bahwa seseorang yang memiliki mata biru mama cenderung punya pola pikir yang strategis jika dibanding dengan orang yang memiliki warna mata yang lebih gelap. Sayangnya, ilmu pengetahuan pun belum memberitahukan apa alasannya.


Membuat Gambar Ruwet Adalah Aktivitas Kesukaanmu
Doodling atau gambar acak-acakan ternyata di identikkan oleh para peneliti bahwa mereka adalah orang dengan IQ tinggilah yang suka melakukannya. Mereka juga berpendapat seseorang dengan tingkat kecerdasan tinggi cenderung mencari cara alternatif untuk meluapkan sisi intelektualnya, tentunya dengan cara yang positif ya.


Mudah Cemas dan Terlalu Banyak Berpikir
Sering susah tidur dan tiba-tiba jadi pendiam karena ada sesuatu yang sangat membebani pikiranmu? Well, menurut para peneliti ini bisa jadi kamu adalah seorang yang genius. Menurut Dr. Adam Perkins, rasa cemas yang tercipta dari terlalu banyak berpikir itu merupakan wujud dari imajinasi kita yang luar biasa. Di sisi lain, kecenderungan ini juga merupakan tanda dari aktivitas spontan yang terjadi di otak dengan level tinggi.


Plus, katanya orang yang genius juga cenderung tidak terlalu suka menyelesaikan apa yang sudah ia mulai atau apa yang sudah ia lakukan. Setujukah kamu dengan pendapat para peneliti ini, guys. ?
Semoga bermanfaat..