Ganti Sikat Gigimu Sebelum Hal buruk ini Terjadi

Ganti Sikat Gigimu Sebelum Hal buruk Terjadi - Gigi yang sehat akan menunjang ketampanan dan  juga kecantikan seseorang. Untuk itulah tidak jarang banyak orang akan mengeluarkan banyak uang untuk merawat serta mempercantik gigi mereka. Menjaga kesehatan gigi ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga gigi tetap cantik dan juga bersih tentunya. Salah satu cara yang mudah untuk menjaga kesehatan gigi adalah dengan rutin menggosok gigi dengan benar, dan menggunakan sikat gigi sesuai dengan kebutuhan gigi anda.



Memilih sikat gigi yang tepat untuk anda, dan secara rutin menggantinya adalah cara untuk mendapatkan manfaat yang tepat dalam menggosok gigi.

Berikut adalah waktu yang tepat untuk mengganti sikat gigi, seperti yang dikutip dari livestrong.com yaitu:
Mengganti sikat gigi ini minimal dilakukan setelah tiga bulan pemakaian. Seringkali dari kita beranggapan bahwa tidak perlu mengganti sikat gigi jika bulu sikatnya masih nyaman untuk dipakai. Padahal itu salah loh, rentang waktu yang tepat untuk mengganti sikat gigi kita adalah 3 sampai 4 bulan saja setelah sikat gigi tersebut kita dipakai. Menurut para ahli, sikat gigi yang telah dipakai selama 3 bulan sebaiknya segera diganti. Jadi jangan menunggu bulu sikat gigimu mekar ya. Mengapa demikian?? Bulu sikat yang mekar tentu akab membuat kamu merasa tidak nyaman saat menggunakannya dalam menyikat gigi. Selain itu juga bulu sikat gigi yang mekar dapat merusak gusimu. Saat kita Memaksa menggunakan sikat gigi yang bulunya sudah mekar maka akan membuat hasil menyikat gigi kita menjadi tidak maksimal.

Kita tidak perlu takut dengan jumlah uang yang harus kamu keluarkan untuk mengganti sikat gigi mu. Bukankah uang yang akan kamu keluarkan nanti malah akan lebih banyak jika anda mengalami hal2 yang tidak diinginkab saat anda memaksakan memakai sikat gigi lama anda.  Dan yabg terpenting pilihlah sikat gigi yang sesuai dengan kebutuhan dan juga jenis gigimu. Jika memang gigimu termasuk jenis gigi sensitif, maka pilihlah sikat gigi yang memiliki bulu sikat halus ya.
Semoga bermanfaat.