Cara Praktis Agar Panen Terus-menerus Tanpa Tanam Ulang



Cara Praktis Agar Panen Terus-menerus Tanpa Tanam Ulang - Untuk jenis tanaman seperti bayam, kangkung, sawi, selada adalah tanaman sekali panen, jadi kita selalu harus menanmnya ulang ketika kita selesai melakukan panen. Namun jika anda menanam sendiri sayuran jenis ini dirumah, maka anda dapat memanennya terus-menerus loh tanpa harus menanam ulang, jadi anda tidak perlu menyemai dan menanam bibit lagi. hemmmm sebuah ide yang praktis bukan ?? Mau tau gimana caranya, yuk simak penjelasan dibawah ini:

Pada dasarnya tanaman seperti bayam, kangkung, sawi dan selada adalah tanaman sekali panen, setelah masa panen berakhir maka anda harus mengolah tanah lagi dan menanamnya ulang, mengapa demikian hal ini dikarenakan saat panen tiba maka cara panen yang dilakukan adalah dengan mencabut sayuran tersebut beserta akarnya. karena jika tidak dilakukan seperti itu maka sayur akan cepat layu dan busuk selama proses distribusi dan pemasaran.

Tapi saat kita menanamnya sendiri sayuran tersebut dirumah maka kita tidak perlu untuk mencabut tanaman tersebut dengan akarnya bukan, karena tidak ada proses distribusian dan pemasaran, jadi saat kita panen saat itu juga kita olah sayuran tersebut. jadi yang perlu anda lakukan adalah dengan cara memotong tanaman terbut bukan mencabutnya. jadi anda hanya perlu memotong sayuran tersebut sepanjang 2 inch dari permukaan tanah dan meninggalkan bagian bonggol tanaman. Dengan anda melakukan teknik ini maka tanaman tersebut akan dapat tumbuh dan tumbuh lagi. jadi kita dapat menikmati tanaman ini untuk beberapa saat. sebuah cara yang luar biasa bukan ?? anda dapat memanen berkali-kali dan menghemat banyak waktu anda.


Sekian artikel mengenai Cara Praktis Agar Panen Terus-menerus Tanpa Tanam Ulang, semoga dapat menginspirasi anda.

Selamat mencoba.....