Cara praktis ambil buah agar tidak jatuh ke tanah

Cara praktis ambil buah agar tidak jatuh ke tanah - punya tanaman buah dirumah ?? Susah saat hendak mengambilnya ?? Udah diambil eh malah jatuh-jatuh ditanah. Hemmmm pakai pemetik buah dari botol bekas juga susah karna buah jambu yang pasti menggerombol. Untuk tanaman yang memiliki buah yang banyak atau menggerombol seperti jambu, maka pemetik buah sederhana dari botol bekas tidak banyak berguna, buah yang menggerombol akan sedikit susah saat memasukkannya di dalam lubang pengait botol plastik. Jadi gimana cara mengatasinya ?? ini tipnya saya bagikan buat kalian, yuk disimak.


Bahan yang perlu disiapkan
1. Bambu atau rotan
2. Kain /plastik PE besar/ karung
3. Tali dan jarum jahit

Cara membuat
1. Lekukkanlah bambu atau rotan secara melingkar, tapi anda tidak perlu menyatukan kedua ujungnya. Untuk menahan bambu itu Ikatlah dengan tali untuk menahan kedua ujung bambu tersebut. Berilah ruang antara ujung dan ujung bambu tersebut sebanyak 30 cm. Hal ini berguna agar saat ujung-ujung bambu ini di ikat dipinggang anda maka bisa lebih mudah dan tidak akan melukai pinggang anda. 

2. Pasanglah sisi melengkung itu menggunakan kain, karung ataupun plastik, kemudian jahit dengan tali bagian tepi-tepinya.

3. Selanjutnya anda pasang tali pengikat ke bagian ujung- ujung bambu untuk sebagai pengikat dipinggang anda nantinya, dan pasang juga tali di tengah bambu tersebut untuk sisangkutkan di leher anda saat hendak mengambil buah, 

gimana, mudah bukan ??
Yuk dibuat dirumah, agar  buah jambunya kita tidak jatuh ditanah lagi. Hehehe

Sekian artikel mengenai Cara praktis ambil buah agar tidak jatuh ke tanah, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba