Cara Membersihkan Karang Gigi Menggunakan Bahan Alami

Cara Membersihkan Karang Gigi Menggunakan Bahan Alami -Timbulnya karang- karang pada gigi memang terkadang dianggap sebagai hal yang sepele bagi sebagian orang. Bahkan kebanyakan orang malah cenderung mengabaikannya. Padahal jika karang gigi ini dibiarkan maka bisa semakin lebar dan jika tidak segera diatasi maka gigi anda akan semakin keropos.


Dan tahukah anda bahwa efek terburuk dari hal sepele seperti karang gigi tersebut? adalah bisa memicu munculnya penyakit kanker mulut. Mengerikan bukan..? Hmmm Maka dari itu sudahkah seharusnya bagi anda untuk mengetahui cara membersihkan karang gigi untuk mencegah timbulnya penyakit mengerikan sejenis kanker ini.
Penyebab karang gigi
Karang gigi ini disebabkan oleh sisa-sisa makanan yang membusuk yang menyebabkan timbulnya bakteri. Dengan semakin banyaknya bakteri yang timbul maka akan menyebabkan beberapa hal yang akan sangat mengganggu anda, seperti bau mulut yang tidak segar, munculnya karang gigi, dan jika dibiarkan bakteri yang menumpuk tersebut maka akan memicu timbulnya sel-sel kanker. Nah dalam artikel ini anda akan mendapatkan informasi tentang cara membersihkan karang gigi dengan mudah, cepat dan menggunakan bahan-bahan alami.
Cara membersihkan karang gigi dengan bahan alami
Cara membersihkan karang gigi dengan menggunakan bahan alami lebih disarankan karena bahan-bahan alami ini tidak mengandung zat kimia sehingga aman dan anda akan terhindar dari berbagai efek negatif yang mengintai nantinya. Kelebihan lainnya jika anda membersihkan plak gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami atau tradisional ini adalah biayanya lebih irit dibandingkan dengan menggunakan jasa perawat atau dokter. Jadi selain murah, membersihkan gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami bisa anda lakukan kapanpun dan dimanapun.
Jika anda belum mengetahui bahan-bahan alami apa saja yang bisa anda gunakan untuk membersihkan plak atau karang gigi maka anda bisa simak ulasan di bawah ini :
1. Strawberry 
Cara menggunakan strawberry sebagai bahan alami untuk membersihkan karang gigi adalah anda hanya cukup dengan dikonsumsi secara langsung. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah strawberry ini mampu membersihkan karang gigi secara alami. Semakin banyak anda mengkonsumsi buah ini, maka karang gigi anda pun akan semakin berkurang.
2. Cengkeh
Bahan alami yang satu ini sudah tidak diragukan lagi untuk cara membersihkan karang gigi. Caranya sangat mudah yaitu anda hanya cukup dengan menggosok-gosokkan cengkeh ke bagian gigi yang berkarang, lalu selanjutnya lanjutkan dengan berkumur-kumur hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal maka lakukan secara rutin.
3. Asam kawak
Asam kawak merupakan bahan alami yang tidak begitu familiar di telinga kita, namun ternyata asam lawak ini memiliki khasiat yang tinggi untuk mengatasi karang gigi. Caranya cukup mudah yaitu dengan menumbuk biji asam kawak hingga halus kemudian hasil tumbukan tadi dicampurkan dengan sedikit air. Dan cairan tersebutlah yang anda gunakan sebagai pasta gigi untuk menggosok gigi anda setiap hari. Dengan begitu dijamin karang dalam gigi anda akan semakin berkurang.
Dalam menggunakan ketiga bahan alami tersebut sebagai cara membersihkan karang gigi maka yang terpenting adalah anda harus melakukannya dengan rutin jika anda ingin hasil yang maksimal. Dan sebaiknya harus didukung juga dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik, seperti misalnya menggosok gigi minimal 2 kali sehari fan berkumurlah menggunakan air putih setelah selesai makab. Dengan menggunakan air putih untuk berkumur maka anda akan dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang tertinggal dalam sela-sela gigi anda yang mampu menyebabkan plak dan karang gigi nantinya. 
Demikian artikel Cara Membersihkan Karang Gigi Dengan Menggunakan Bahan Alami, semoga bermanfaat.