Cara Berpakaian Ternyata Menentukan Kecerdasan Seseorang

Cara berpakaian menentukan kecerdasan seseorang — Setiap orang memiliki pilihan dan gayanya masing-masing, ada yang gayanya ribet dan ada juga yang gayanya santai. Lingkungan tempat tinggal disekitar kamu tentu sangat mempengaruhi cara berfikir seseorang. Bahkan sampai cara berpakaian sekalipun. Oleh karena itu kita perlu berhati-hati dalam memilih pakaian yang akan kita kenakan, jangan sampai hanya karena kita salah pilih baju ternyata bisa membuat pikiran menjadi tidak bekerja secara baik dan maksimal.


Seperti dikutip dari Sage Journals, Selasa (16/6), dari sebuah hasil riset menujukan bahwa jenis pakaian yang dikenakan seseorang bisa mempengaruhi psikologi si pemakainya. Penelitian tersebut dilaksanakan oleh para ahli yang berasal dari Columbia University serta California State University. Riset ini lebih dikhususkan untuk mengetahui bagaimana pakaian formal dapat mempengeruhi terhadap orang yang mengenakannya.
Cara berpakaian terhadap kecerdasan
Temuan penelitian tersebut mengungkap bahwa orang yang memakai pakaian formal bisa lebih mampu untuk berpikir secara menyeluruh dan juga luas. Disamping itu, jenis pakaian formal juga membuat pemakainya lebih powerful dalam mengamati sebuah fenomena yang terjadi.
Hal yang lebih menonjol adalah, orang yang mengenakan dandanan yang lebih formal juga menggunakan hal-hal abstrak saat mereka sedang berpikir jika dibandingkan menggunakan istilah konkret. Alhasil dengan cara berpikir seperti itu maka membuat seseorang lebih cerdas. Dan hal lain, bahkan pemikiran abstrak juga mengurangi keinginan seseorang untuk berbelanja.
Riset tersebut juga melibatkan para mahasiswa dengan sebanyak lima kali percobaan. Pada setiap percobaan dianalisis jenis pakaian serta cara berpikirnya. Ternyata terdapat perbedaan yang sangat mencolok ketika para mahasiswa tersebut mengenakan pakaian yang berbeda-beda. Namun sayangnya, dalam kasus tersebut hanya dibandingkan dua jenis saja, yaitu antara pakaian kasual dan juga pakaian formal.