cara mengatasinya dan komedo hilang selamanya

Tips untuk menghilangkan komedo sangat dicari oleh mereka, terlebih oleh kaum hawa, yang peduli dengan kecantikan muka mereka. komedo ini juga dapat berakibat munculnya jerawat.
Pertama kita ulas, Apa sih komedo?
Komedo menurut wikipedia yaitu pori-pori yang tersumbat, sifatnya ini dapat terbuka ataupun tertutup. Untuk komedo yang terbuka nih terlihat seperti pori-pori jadi membesar serta berwarna hitam sedang komedo tertutup, terlihat seperti benjolan putih kecil. Biasanya komedo ini menghinggap di ruang hidung serta daerah sekitar mulut.
Nah sesudah tahu kan apa itu komedi, anda juga mesti tahu apa itu pemicu dari bintik-bintik yang menyebalkan ini. Komedo disebabkan oleh sel kulit mati serta kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Cenderung berlangsung pada orang-orang yang sedang ada di saat pubertas atau waktu menstruasi. Komedo dapat juga dikarenakan oleh make-up yang berlebihan hingga akan mengiritasi kulit anda. Penyebab lain yaitu karna gaya hidup yg tidak sehat, seperti terlalu banyak merokok, minum alkohol serta kafein. Nah ini nih stres juga ternyata dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit lho, jalani hidup dengan santai serta usahakan janganlah tegang. Buat yang suka ngemil, komedo ini juga dikarenakan oleh makanan lho. Makanan yang manis, gorengan, dan makanan yang kaya akan karbohidrat.

Cara-Menghilangkan-Komedo-Dengan-Masker-putih-telur
Nah jadi gimana cara menyingkirkan komedo dengan cara tradisional. Sesungguhnya terdapat banyak pilihan cara untuk menyingkirkan komedo ini misal dengan cara ke salon kecantikan, memakai product kecantikan, serta dengan cara alami yang dapat anda lakukan sendiri dirumah. Nah inilah cara-cara alami yang dapat anda coba  lakukan untuk mengusir komedo dari muka mulus anda :
1. Mengonsumsi air putih
Demgan teratur meminum air putih minimum 8 gelas /hari maka anda dapat memperlancar metabolisme badan anda hingga racun-racun serta zat yg tidak dibutuhkan oleh badan dapat dibuang secara teratur. Selain itu air putih juga dapat menjadi terapi untuk kecantikan.

2. Rawat wajah anda secara rutin
Tips menyingkirkan komedo selanjutnya m yaitu perhatikan kebersihan muka anda. Pastikan sesudah pergi atau beraktivitas diluar yang terkena debu serta paparan cahaya matahari, bersihkan muka dengan sabun muka. Saat bakal tidur juga pastikan muka terhindar dari make up sehingga kulit anda dapat bernafas dengan bebas.
Gunakan benda-benda alami ini :
– Putih telur
Anda cukup mengambil putih telur serta taruh di mangkuk. Kemudian aduk hingga putih telur tersebut berbusa kemudian berikan di wajah yang ada komedonya. Kemudian segera tutup dengan tisu atau kapas. Nah tunggulah hingga kering, sesudah kering angkat tisu atau kapas pelan-pelan serta boom lihatlah berapakah banyak komedo yang telah terangkat dari wajah kamu.
– Uap air panas
Siapkan satu mangkuk air panas yang sudah digabung dengan satu sendok garam. Uapi muka dan hidung anda dengan air panas itu sepanjang lebih kurang 10 menit. Dengan cara ini insyaAllah dapat juga memperlancar peredaran darah.

menghilangkan-komedo-dengan-cara-alami
– Lidah buaya
Ambillah lidah buaya sedikit saja, kemudian iris dan ambil lendirnya. Berikan rata di wajah berkomedo anda, tunggu hingga kering, lalu basuhlah dengan menggunakan air bersih.
– Lemon
Siapkan 1 buah jeruk lemon, potong menjadi 2-3 potong. Kemudian Pijat muka dengan irisan lemon tadi. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu. 
menghilangkan-komedo-dengan-lidah-buaya
– Es batu
Rawatlah wajah dengan menggunakan es batu yang bertujuan agar pori-pori wajah anda dapat mengecil. Pori pori yang besar sangat mudah sekali menempelnya kotoran-kotoran di muka anda. Cara menjaga muka dengan es batu yaitu dengan menempelkan es batu di bagian berkomedo selama 5-10 menit.
itulah beberapa tips menyingkirkan menyingkirkan komedo secara alami, semoga bermanfaat...