4 Kesalahan Fatal Penggunaan Jam Tangan Pada Pria

4 Kesalahan Fatal Penggunaan Jam Tangan Pada Pria - Jam tangan, adalah salah satu aksesoris yang wajib bagi seorang pria. Merupakan dosa besar menurut saya jika item yang satu ini lupa untuk dikenakan. Kenapa? Ingatlah satu hal, bahwa pria sangat kurang dalam kategori aksesoris dan perhiasan yang bisa dipakai untuk mereka. Sangat terbatas jika dibandingkan dengan wanita. Jadi, angatlah penting bagi pria dan wajib hukumnya untuk mengenakan jam tangan sebagai aksesorisnya .



Aksesoris jam tangan biasanya cukup lebih mahal. Wajar saja, selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam tangan pada pria ini juga dapat menunjukkan sebagai karakter, identitas dan juga status sosial sang pemakainya.

Sebagai contoh, apa kesan pertama anda ketika ada seseorang di depan Anda yang mengenakan jam tangan berlapiskan emas?
Tentu saja pasti anda akan berpikir, bahwa ia bukanlah seseorang dari status sosial yang biasa-biasa saja kan.

Terlepas dari itu semua, mari kita bahas bagian lainnya. Dalam kenyataannya, masih banyak dari kita yang belum memahami betul dalam mengenakan jam tangan

Berikut ini merupakan beberapa kesalahan penggunakan jam tangan pada seorang pria.

1. Penggunaan yang tidak sesuai acara
Jam tangan dibuat dari beragam model dan beragam bahan. sebenarnya Ada maksud dari hal tersebut. Sebagai contoh, Tali strap (tali pengikat jam tangan) yang terbuat dari bahan rubber (karet) akan sangat cocok jika digunakan untuk kegiatan outdoor dan juga sport. Karena bahan karet tersebut tidak mudah dalam hal menyerap keringat yang kemungkinan menyebabkan jam tangan Anda nantinya menjadi cepat berbau.

Untuk jam berbahan Stainless steel Wajib sekali untuk acara-acara formal. Namun uniknya, strap dari bahan ini juga bisa dikenakan pada acara formal atapun casual. Hanya saja untuk aktifitas outdoor atau sport kurang baik. Aktifitas outdoor, olahraga/sport akan menuntut Anda untuk bergerak bebas dan tidak teratur. Stainless steel kurang lentur seperti bahan rubber (karet). Jadi Kemungkinan terjadinya cedera, luka dan rasa tidak nyaman akan jauh lebih besar.

2. Terlalu banyak kombinasi aksesoris
Tidak masalah jika Anda sudah mengenakan jam tangan ditambah dengan aksesoris lainnya, Misalnya penggunaan gelang pada tangan yang sama. Hal penting yang perlu perhatian adalah kuantitasnya. Karena jika terlalu banyak, mak kurang baik bagi Anda penganut ideologi simple style. Penggunaan 1 hingga 2 gelang saja dengan jam tangan bersamaan itu sudah lebih dari cukup.

3. Terlalu longgar
Ingatlalah ini jam tangan, bukanlah gelang. Pastikan pemasangannya pas pada pergelangan. Tidak ketat dan juga tidak terlalu longgar. Bagaimana cara mengetahuinya, longgar atau tidaknya Jam tangan kita?

Caranya yaitu, Jika pergelangan tangan Anda timbul bekas jam tangan yang terlalu dalam setelah pemakaian dalam sehari, makahal  itu berarti terlalu ketat.

Jika pada saat pemakaian, jam tangan bergeser tidak beraturan, sehingga posisi kepala jam berada di bagian terluar sisi kanan atau kiri pergelangan, itu berarti jam tangan anda terlalu longgar.

Jika tidak keduanya, dan posisi kepala jam selalu tepat pas di atas pergelangan, maka itulah cara mengenakan jam tangan yang pas.

Mengenakan jam tangan yang longgar, biasanya diakibatkan dari strap yang terlalu panjang, atau lubang pada strap yang tidak cukup. Maka solusinya adalah Bawalah ke tempat/tukang servis jam tangan untuk disesuaikan dengan pergelangan lengan Anda.

4. Ukuran tidak sesuai dengan pergelangan tangan

Kesalahan dalam penggunaan jam tangan pria lainnya adalah masalah ukuran. Jika lengan Anda besar, maka jangan gunakan bagian kepala jam yang kecil. Begitu pula sebaliknya. Jika lengan Anda termasuk yang kecil, maka jangan gunakan bagian kepala jam yang besar. Jadi Sesuaikan dengan proporsi pergelangan tangan Anda.

So, mari kembali kita sama-sama untuk eveluasi dari sekarang, ya! sekarang!. Silahkan langsung perhatikan jam tangan Anda saat ini. apakah Sudah benar?

Sekian artikel 4 Kesalahan Penggunaan Jam Tangan Pada Pria, semoga dapat bermanfaat..