3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Tubuh

3 Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit Tubuh - cara untuk menghilangkan bekas luka pada kulit tubuh setidaknya ada tiga. sekarang ini siapa yang tidak mau memiliki  badan yang mulus bersih tanpa lecet sedikitpun, namun rasanya hal itu tidak mungkin didapatkan, karena dalam menjalani hidup sendiri kemungkinan untuk terjadinya luka pada badan kita itu pasti ada, dan jika luka, sedikit atau banyak maka pasti akan meninggalkan bekas.

Bekas luka ini biasanya bisa terjadi karena kecelakaan ataujuga cedera. Selain itu timbulnya jerawat yang berasal dari dalam tubuh juga akan bisa menimbulkan bekas luka pada kulit.

Adanya bekas luka tentu saja akan mengurangi rasa percaya diri kita, namun jangan khawatir karena sebenarnya bekas luka tersebut bisa dihilangkan dengan cara-cara tertentu, seperti di kutip dari Pediaku.com kutip dari Webmd, Selasa (21/10/15).

Apabila bekas luka tersebut tidak parah, maka Anda bisa menggunakan berbagai bahan alami seperti yogurt, madu, krim vitamin E, minyak kelapa dan juga lidah buaya. Cara menggunakannya pun sederhana saja yaitu dengan mengoleskan bahan-bahan (bisa pilih salah satu) tersebut pada bekas luka anda setiap harinya, lakukan secara rutin. Namun, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan bekas luka dengan menggunakan metode ini, dan disamping itu juga tidak semua bekas luka bisa dihilangkan dengan metode tersebut.

Metode kedua yang bisa Anda tempuh untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan bantuan medis. Disarankan Anda untuk berkonsultasi ke dokter kulit sebelum menempuh cara ini. Berbagai produk seperti salep, jel serta krim bisa juga digunakan untuk menghapus bekas luka yang anda miliki dan jalur medis ini juga bisa untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Namun perlu dipastikan juga bahwa bahan obat yang digunakan cocok dengan kulit Anda ya. Jangan sembarangan....!!!!

Selain itu, metode lainnya yaitu dapat dengan cara melakukan operasi penghilang bekas luka. Biayanya untuk metode ini tentu sangat mahal dibanding dengan metode sebelumnya. Selain itu perlu diingat juga bahwa kamu tidak boleh melakukan operasi ini disembarang tempat. Carilah tempat yang terpercaya, dan juga yang direkomendasikan oleh banyak orang. Terdapat banyak jenis operasi kulit ini diantaranya yaitu operasi laser dan cangkok kulit.

Namun, apabila Anda termasuk orang yang takut untuk melakukan yang namanya operasi, maka alternatifnya adalah dengan melakukan penyuntikan. Kulit biasanya akan disuntik agar bisa memasukan steroid ke dalam tubuh Anda untuk menghilangkan bekas luka anda tersebut. Disamping suntik steroid ada juga metode sunduk kolagen sebagai alternatif lainnya.

Selamat mencoba.....