Metode pemupukan kelapa sawit untuk tanaman menghasilkan


Mengapa kelapa sawit perlu dipupuk ?
Pemupukan dialkuakan untuk memacu pertumbuhan batang dan buah kelapa sawit, jika pemupukan tidk dilakukan maka tanaman kelapa sawit yang kita punya hasil yang diperoleh  tidak maksimal dan malah akan merugikan kita nantinya . Metode pemupukan kelapa sawit bisanya dilakuakn di sekitar batang kelapa sawit  dengan cara ditebar dengan jarak 1-2 meter dari pohon atau dengan menggunakan sistem pendam.

Mengapa penempatan pupuk perlu diperhatiakan ?
Untuk system tabor sendiri dyang biasa dilakuakan petani dirasa kurang maksimal dikarenakan pupuk yang kita beri banyak terbuang karena menguap terkena sinar matahari maupun terbwa air saat musim hujan, Untuk system pendam sendiri biasanya akan memerlukan tenaga yang banyak dan waktu yang tidak sedikit.

Kenapa harus di jalur mati disekitar tumpukan pelapah kelapa sawit ?
Untuk tanaman kelapa sawit yang telah mengasilkan dianjurkan pemupukan dilakukan di sekitar jalur mati, yaitu dijalur yang digunaan untuk penumpkan pelapah, hal ini dikarenakan perakaran yang berada dibawah tumpukan pelepah lebih aktif jika dibandingkan perakaran yang berada di sekitar batang. Dengan menaburkan pupuk pada akar-aar yang lebih aktif maka diharapkan pupuk yang kita beriakan dapat diserap secara maksimal oleh tanaman kelapa sawit. Dengan penyerapan pupuk  yang maksimal maka diharapkan tanaman dapat meningkatkan pertumbuhan batang dan buah kelapa sawit.
Selain perakaran yang aktif berada di sekitar tumpukan pelepah dijalur mati pupuk yang kita berikan dapat terlindung dari sinar matahari langsung dan hujan yang intensif. Sehingga diharapkan pupuk yang kita beriakan dapat maksimal diserap oleh tanaman dan memberikan hasil yang memuaskan bagi kita nanti nya.