Cara Menjaga Warna Sepatu Tetap Baru

Sepatu adalah kebutuhan setiap pelajar termasuk mahasiswa. Namun sepatu warna hitam adalah sepatu wajib yang harus dikenakan untuk kegiatan sekolah. Tetapi, sepatu warna hitam adalah sepatu yang paling cepat pudar warnanya, hingga kita sering tidak PEDE saat sepatu warna hitam kita sudah tidak hitam lagi. Warna sepatu yang hitam biasanya dalam kurun waktu 1 bulan setelah dibeli warnanya sudah mulai memudar, pemudaran terjadi karena keseringanan kita memcuci sepatu. Saat sepatu dicuci maka kita akan mengeringkannya di bawah terik matahari. Sinar matahari langsung akan membuat warna sepatu cepat memudar, warna hitam adalah warna yang dapat menyerap panas sinar matahari, jika kejadian ini sering dilakukan maka warna sepatu yang tadinya berwarna hitam lama-kelamaan akan memudar dan cenderung menjadi ke abu-abuan.

Untuk mengatasi masalah sepatu yang pudar warnanya, maka dapat menggunakan semir sepatu, semir sepatu digunakan untuk menutup warna yang pudar dan mengembalikan warna seperti semula, semakain banyak kita oleskan maka warna sepatu kita akan semakin terlihat hitam dan kilap.

Untuk mencegah sepatu agar tidak pudar adalah dengan mengurangi tinggat keseringan mencuci sepatu, dan jika memang harus dicuci maka tutuplah sepatu yang akan dikeringkan dengan dengan kain tipis agar sinar matahari tidak langsung mengenai warna sepatu.

Mencegah sepatu agar tidak bau yaitu dengan tidak memakai sepatu yang masih dalam keadaan basah ataupun lembab, tidak memakai sepatu dalam keadaan kaki yang basah ataupun lembab. Cuci kaki yang bersih agar kuman tidak menyebar didalam sepatu. Gunakan kaus kaki yang kering dan bersih.

Baca juga:

Sekian artikel mengenai Cara Menjaga Warna Sepatu  Tetap Baru, semoga bermanfaat.