Cara Memanen Yang Belum Siap Panen (Memaksimalkan Pertumbuhan)


Cara Memanen yang belum siap panen (memaksimalkan pertumbuhan tanaman)

Bingung dengan judul artikel ini ??
Dalam artikel ini yang saya maksudkan bukan mengambil tau atau mencabut tanaman yang belum siap panen tetapi mengambil daun yang tua agar dapat dijual atau dikonsumsi sendiri selagi menunggu tanaman siap panen. Saya misalkan tanaman sawi, tanaman sawi adalah tanaman yang tersusun dari daun-daun yang berbentuk pelepah, untuk memanen tanaman sawi kita harus menggu selama sebulan atau lebih agar tanaman dapat mencukupi bobot yang diinginkan dan daun memiliki panjang dan lebar yang optimal.
Namun, pada tanaman sawi jika kita menunggu dalam waktu yang lama maka daun pada pelebah pada bagian paling bawah akan menguning dan membusuk karena terlalu tua dan akan menjadi sia-sia karena harus dibuang, untuk mengatasi hal ini maka sebelum tanaman menguning kita dapat mengambil pelepah-pelapah tanaman sawi yang telah tua dari pohon ke pohon, selain dapat dijual maka tanaman pun akan memaksimalkan pertumbuhannya untuk daun-daun baru berikutnya.
Dengan melakukan hal ini maka kita dapat menikmati hasilnya tanpa harus menunggu waktu panen, selain itu kita juga akan menikmati hasil yang lama karena tanaman akan terus mengeluarkan daun-daun baru dan tanaman akan berumur lebih lama.